Toyota Kijang Innova Di Cipete Dilempari Batu, Ternyata Ini Sebabnya

Berita Otomotif

Toyota Kijang Innova Di Cipete Dilempari Batu, Ternyata Ini Sebabnya

JAKARTA – Sebuah Toyota Kijang Innova di Cipete, Jakarta Selatan dilempari batu oleh para pengendara ojek online. Aksi ini terjadi karena pengemudinya diduga adalah pencuri yang sedang berusaha kabur.

Pelemparan tersebut, seperti dikutip dari laman daring NTMC Polri, terjadi pada Rabu (8/1/2020) siang kemarin. Kijang Innova berwarna abu-abu yang terjebak macet dihujani batu oleh para pengendara ojek online.

Ternyata, Felix, 40, pengemudi mobil tersebut sedang dikejar-kejar oleh mereka. Menurut keterangan Kanit Reskrim Polsek Mampang Prapatan Iptu Sigit Ari, Felix diduga merupakan pelaku pencurian di sebuah minimarket di Kemang, Jakarta Selatan.

Sigit menjelaskan para karyawan minimarket sudah curiga dengan gerak-gerak Felix ketika masuk dan berkeliling di tempat tersebut. Penjaga minimarket lantas memantaunya lewat kamera CCTV.

  “Saksi curiga, lihat di CCTV, kemudian diambil ada facial foam yang diambil,” kata Iptu Sigit ditemui di kantornya, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020).

Kecurigaan para karyawan benar. Felix begitu saja keluar dari minimarket setelah terpantau mengantungi beberapa barang. Dia lalu menaiki Kijang Innova yang diparkir di depan lokasi.

Karyawan pun sontak keluar dan meneriakinya. Aksi tersebut memancing perhatian orang-orang di sekitar.

“Akhirnya yang ambil barang tersebut masuk ke mobilnya dia kemudian meninggalkan tempat tersebut,” tuturnya.

Felix menggeber medium multi purpose vehicle (medium MPV) yang ia naiki. Sejumlah pengendara ojek online yang mendengar teriakan ‘maling’ kemudian mengejarnya.

Aksi kejar-kejaran terjadi hingga akhirnya mobil bernomor polisi B 2128 BBI itu memasuki Jl. Pelita Abdul Majid, Cipete Selatan. Felix sempat terjebak macet dan di sana lah pelemparan batu terjadi hingga memecahkan kaca belakang dan samping pecah plus membuat penyok serta lecet berbagai bagian bodi.

Namun, Felix berhasil meloloskan diri dengan cara memutar balik mobil. Untungnya pelarian dia tak berlangsung lama.

Warga berhasil menangkapnya lalu membawanya ke Polsek Mampang Prapatan. Dari hasil pemeriksaan diketahui ada 15 buah pembersih muka yang dicuri oleh Felix. Saat ini Felix diamankan dan diperiksa di Polsek. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar