Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Sejauh Mana Anda Hemat BBM? Toyota Innova akan Bercerita

Panduan Pembeli

Sejauh Mana Anda Hemat BBM? Toyota Innova akan Bercerita

UBUD - Biasanya mobil penumpang keluaran terbaru sudah menyajikan informasi konsumsi bahan bakar minyak (BBM). Kebutuhan pemilik kendaraan ternyata sudah lebih dari itu. Pemilik kendaraan ingin tahu jumlah uang yang sudah mereka hemat selama perjalanan.

Pabrikan mobil pun berlomba-lomba menghadirkan teknologi fitur pembaca konsumsi BBM, salah satunya Toyota. Pada all-new Toyota Kijang Innova, tidak hanya tertera angka efisiensi bahan bakar rata-rata yang dihitung berdasarkan kalibrasi antara jarak tempuh secara real time, tapi juga tertera jumlah uang yang berhasil dihemat oleh pengendara.

Data tersebut terekam pada multi information display (MID). Pada layar informasi ini akan muncul angka efisiensi bahan bakar rata-rata, dan nominal uang yang sudah berhasil Anda hemat.

Kijang Innova Hemat BBM

Iwan Abdurahman, Technical Service Division, Workshop Department, General Repair Section PT Toyota-Astra Motor mengatakan, cara mengaktifkan fitur ini cukup mudah. Pemilik kendaraan cukup mengisi bahan bakar (bensin atau Solar) di SPBU.

"Setelah itu langsung masukan harga BBM per liter pada mode yang sudah disiapkan," ucap Iwan. "Misalkan harga BBM Pertamax Rp 1000, ya masukan data Rp 1000 saja, begitu juga dengan mobil diesel," ucapnya.

Setelah itu jalankan mobil seperti biasa. Kerja fitur ini juga menghitung berdasarkan kalibrasi antara jarak tempuh secara real time. Kehadiran informasi tambahan ini justru membuat keunikan tersendiri pada all-new Toyota Kijang Innova.

Semakin bijak Anda mengemudi, semakin tinggi nilai nominalnya. Artinya semakin banyak uang yang berhasil Anda hemat. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang