Toyota Kijang Innova Kian Diminati di Luar Negeri

Berita Otomotif

Toyota Kijang Innova Kian Diminati di Luar Negeri

JAKARTA – Sepanjang bulan Mei 2016, total mobil Toyota diekspor ke mancanegara berjumlah 18.600 unit atau meningkat sebesar 22% dibandingkan bulan yang sama tahun 2015 (15.300 unit).

Peningkatan terbesar disumbangkan oleh Toyota Kijang Innova yang berhasil terkirim sebanyak 3.500 unit atau lebih dari dua kali lipat (219%) dibandingkan tahun lalu yang berjumlah 1.600 unit.

Model kedua setelah Kijang Innova adalah Agya sebesar 189% dari 900 unit di bulan Mei 2015 menjadi 1.700 unit. Sementara ketiga diisi oleh Fortuner dengan volume ekspor 4.600 unit meningkat hampir satu setengah kali dari bulan yang sama tahun sebelumnya dengan jumlah 3.600 unit. Jumlah ekspor model Vios, Yaris, Avanza, Rush, Town Ace/Lite Ace adalah 8.800 unit.  

"Kami berupaya dengan sungguh-sungguh untuk bisa menjaga stabilitas kinerja ekspor, terutama karena sempat vakum mengekspor Kijang Innova dan Fortuner yang disebabkan oleh persiapan produksi perubahan model total kedua model tersebut. Respon konsumen yang positif menjadi pemicu semangat kami untuk mengejar target ekspor yang ditetapkan di awal tahun agar dapat dicapai dengan baik,” kata I Made Dana Tangkas, Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Selain kendaraan utuh, Toyota juga mengekspor kendaraan terurai (Complete Knock-Down/CKD) sebanyak 4.150 unit, mesin bensin dan etanol tipe TR sebanyak 3.400 unit serta komponen kendaraan sebanyak 8 juta buah sepanjang bulan Mei 2016. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual