Toyota Hilux Diluncurkan Berdampingan dengan Fortuner

Mobil Baru

Toyota Hilux Diluncurkan Berdampingan dengan Fortuner

BANGKOK – Toyota juga meluncurkan new Toyota Hilux di Thailand mendampingi Fortuner facelift, hadir dengan beragam ubahan menarik mulai dari eksterior, interior hingga mesin.

Ubahan-ubahan tersebut diklaim akan memenuhi keinginan pelanggan akan kendaraan yang tangguh dan nyaman. Untuk sementara, kedua mobil ini baru akan tersedia di dua negara yaitu Thailand dan Australia.

“Kami secara aktif melakukan survei lapangan yang luas untuk menemukan kebiasaan orang mengemudi di semua wilayah. Ini membuat kami mendapatkan dan memanfaatkan banyak wawasan untuk merancang kendaraan terbaik yang memenuhi kebutuhan masyarakat dunia,” ungkap Jurachart Jongusuk, Regional Chief Engineer Toyota.

Ada tiga varian yang diluncurkan yakni Toyota Hilux Revo B-Cab, Toyota Hilux Revo Z-Edition dan Toyota Hilux Revo Prerunner. Masing-masing memiliki keunggulan yang bisa dipilih pelanggan sesuai kebutuhan.

Secara umum, ubahan yang paling terlihat adalah tampilan depannya kini hadir dengan grille berukuran besar berbentuk hexagonal. Toyota juga menyematkan lampu depan baru yang lebih pipih dan telah dilengkapi dengan LED DRL.

Bergerak ke belakang, ubahan tidak banyak dilakukan. Meski demikan, bila diperhatikan lagi, Toyota sudah menggan lampu belakangnya dengan LED sehingga tampilannya lebih modern dibandingkan sebelumnya.

Masuk ke dalam kabin, Toyota Hilux hadir dengan layar display baru yang telah disematkan dengan beberapa penambahan tombol untuk mengatur volume dan menu. Layar ini dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Untuk jantung pacu, Toyota Hilux dibekali dengan dua pilihan mesin yaitu 2GD-FTV 2.4 liter turbo intercooler yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 147 hp dan torsi sebesar 400 Nm. Sementara pilihan kedua adalah 1GD-FTV 2.8 liter turbo intercooler dengan produksi tenaga sebesar 200 hp dan torsi 500 Nm.

Toyota juga melakukan sedikit pengembangan pada bagian suspensi. Pengembangan ini dilakukan untuk memberi kenyamanan yang lebih kepada pengemudi dan penumpang saat melakukan perjalanan di berbagai medan.

Toyota Hilux dijual dengan harga mulai dari 554.000 baht (setara Rp 246,4 juta) hingga 1.239.000 baht (setara Rp 550,8 juta). Hingga saat ini, belum ada kabar kapan Toyota Fortuner terbaru akan diluncurkan di Indonesia.

Saat ini, Toyota Astra Indonesia selaku APM Toyota di Tanah Air masih mengandalkan model yang diluncurkan pada tahun 2017. Ubahan kemudian dilakukan pada tahun 2019 khusus untuk varian single cabin. Ubahan yang dilakukan ketika itu adalah dengan mengubah mesinnya menjadi 2GD-FTV.

Toyota Hilux di Indonesia saat dijual dengan harga Rp 231,550 juta hingga Rp 485,6 juta on the road Jakarta. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

Video
All-new Toyota Yaris 2020 semakin canggih. Salah satu teknologi atau fitur generasi keempat Yaris ini adalah bisa parkir sendiri. Harga Yaris 2020 ...

Komentar