Toyota Hilux Single Cabin Diesel Kini Punya Mesin Baru

Berita Otomotif

Toyota Hilux Single Cabin Diesel Kini Punya Mesin Baru

JAKARTA – Toyota meluncurkan Hilux Single Cabin Diesel dengan mesin baru yang diklaim lebih baik dibanding mesin sebelumnya.

Toyota Hilux Single Cabin Diesel kini engine GD-series tipe 2GD-FTV baik untuk varian 4 X 4 maupun 4x2. Khusus untuk varian 4x4, mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar tenaga sebesar 146 hp dan torsi mencapai 400 Nm. Sedangkan untuk varian 4x2, tenaga maksimalnya masih sama namun torsi menurun sedikit menjadi 343 Nm.

“Kehadiran Toyota Hilux Single Cabin Diesel merupakan bentuk apresiasi kepada pelanggan setia atas kepercayaannya dalam menggunakan mobil Toyota selama ini. Kami berharap penjualan line-up terbaru Hilux ini mampu berkontribusi bagi segmen kendaraan komersial Toyota di pasar otomotif nasional,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM),  Henry Tanoto.

Hilux Single Cabin Diesel merupakan bagian dari  generasi ke-8 Hilux yang hadir dengan desain berkesan tangguh dan tetap mengedepankan unsur kenyamanan. Sentuhan penyegaran yang utama pada kehadiran Hilux generasi ke-8 awalnya adalah penyematan mesin diesel terbaru GD-series untuk semua line-up kecuali single cabin yang masih menggunakan mesin tipe KD untuk line-up diesel.

Namun seiring berjalannya waktu, Toyota akhirnya meluncurkan Hilux Single Cabin Diesel yang menggunakan mesin GD-series tipe 2GD-FTV baik untuk varian 4x4 maupun 4x2. Penggunaan mesin GD-series yang andal serta efisien dalam bahan bakar diharapkan makin mampu memberikan manfaat lebih untuk segmen komersial.

“Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, kami berharap Toyota New Hilux Single Cabin Diesel makin diterima pasar sehingga memiliki potensi untuk memberikan kontribusi signifikan bagi penjualan Toyota dari segmen pick-up. Selama Januari hingga Mei 2019, Hilux memberikan kontribusi sekitar 62% bagi penjualan segmen komersial Toyota.,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support