Toyota Hilux Black Rally Edition Tampil di Tokyo Auto Salon

Berita Otomotif

Toyota Hilux Black Rally Edition Tampil di Tokyo Auto Salon

TOKYO - Toyota Hilux Black Rally Edition akan hadir pada ajang Tokyo Auto Salon 2019.

Mobil ini akan dilengkapi dengan sejumlah aksesoris yang telah dikembangkan oleh Toyota Racing Development (TRD). Sebut saja skit plate, chrome-finish dual exhaust, sports bar dan bingkai fog light berwarna merah.

Selain itu, Toyota Hilux Black Rally Edition juga akan hadir dengan beberapa penambahan lain seperti Side decals, side steps, velg double-spoke berwarna hitam, TRD mud flaps serta ban Dunlop Grandtrek.

Tidak ada perbedaan mesin untuk Toyota Hilux Black Rally Edition dengan versi standard. Mobil ini masih dilengkapi dengan mesin diesel berkapasitas 2.400cc yang mampu melepaskan tenaga sebesar 148 hp dan torsi mencapai 400 Nm. Mobil ini hadir dengan tranmisi otomatis enam percepatan.

Jika dibandingkan dengan beberapa kompetitornya, mesin tersebut mungkin terdengar kurang tangguh. Apalagi dengan pengembangan TRD yang seharusnya bisa membuat mobil menjadi lebih bertenaga.

Namun untuk beberapa negara, Toyoa Hilux sudah membuktikan ketangguhannya. Maka rasanya adalah wajar bila Toyota tidak melihat pengembangan mesin pada Toyota Hilux Black Rally Edition sebagai sesuatu yang penting.

Sayang, mobil ini dikabarkan hanya akan dijual di Jepang. Padahal Toyota Hilux sendiri cukup diterima pasar di negara-negara lain seperti Thailand dan Indonesia. Demikian pula Brazil dan Afrika Selatan yang diklaim juga merupakan tulang punggung penjualan bagi Toyota Hilux.

Sementara itu Toyota Hilux di Indonesia sendiri dikenal sebagai kendaraan yang cukup menjadi andalan di beberapa kawasan pertambangan dan perkebunan. Bahkan Toyota sempat memberikan mobil tersebut untuk donasi kepada Conservation International (CI). [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar