Toyota Hilux Diderek Mobil Remote Control

Berita Otomotif

Toyota Hilux Diderek Mobil Remote Control

CALIFORNIA - Di Indonesia, Toyota Hilux cukup terkenal sebagai double cabin berbodi besar, namun siapa sangka dapat ditarik sekumpulam mobil remote control.

15 mobil remote control Tamiya Hilux Bruiser 4X4 dikumpulkan untuk menarik Hilux 2.4 D-4D. Meski sempat terjadi spin saat start, namun ternyata remote control tersebut mampu menarik Hilux hingga keluar dari garasi.

Untuk menarik mobil Hilux, seluruh remote control telah menggunakan ban dengan tekanan udara mencapai 60 psi. Mobil-mobil tersebut juga menggunakan menggunakan low-range four-wheel drive serta penambahan bobot di bagian belakang agar meningkatkan traksi ban.

Hal ini sebenarnya bukanlah hal baru bagi Toyota. Dilansir dari Carscoops, beberapa tahun lalu Toyota Tundra pernah menarik sebuah pesawat ulang alik seberat 145 ton melintasi jalanan di Los Angeles. Jadi jika dibandingkan dengan itu, menarik Hilux seberat 2,34 ton bukanlah hal yang sulit.

Video yang ditampilan Toyota ini seakan ingin menunjukkan kekuatan dari mobil Toyota. Padahal Hilux 2.4 D-4D bukanlah mobil bertenaga rendah. Mobil ini telah dilengkapi dengan mesin diesel berkapasitas 2.400 cc berteknologi turbo. Kombinasi keduanya mampu menghasilkan tenaga sebesar 147 hp dan torsi mencapai 400 Nm.

Penjualan Hilux di Indonesia pun terbilang cukup baik. Berdasarkan data penjualan Gaikindo, Hilux berhasil terjual sebanyak 999 unit pada bulan Februari saja. Jumlah tersebut jauh lebih banyak ketimbang penjualannya pada bulan Januari yang hanya terjual sebanyak 234 unit.

[Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support