Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Dream Art Car Contest 2019 Umumkan Pemenang

Berita Otomotif

Toyota Dream Art Car Contest 2019 Umumkan Pemenang

JAKARTA –Toyota Dream Car Contest Indonesia (TDCAC) 2019 yang gelar sejak September 2018 hingga Januari 2019 berhasil menjaring 7.508 karya dari anak-anak bangsa.

Jumlah tersebut sebenarnya menurun jika dibandingkan tahun sebelumnya namun Toyota mengklaim bahwa kualitas ide dan lokasi sosialisasi mengalami peningkatan. Sama seperti tahun sebelumnya, TDCAC terbagi menjadi tiga kategori usia.

Kategori 1 untuk peserta di bawah 8 tahun, kategori 2 untuk usia 8-11 tahun dan kategori 3 untuk suia 12-15 tahun. Masing-masing kategori akan dipilih 3 pemenang nasional dan karya-karyanya akan dikirim ke tingkat global untuk berkompetisi dengan karya lain dari seluruh dunia,

Khusus di tahun 2019, seorang perserta dari Indonesia berhasil terpilih menjadi finalis global dan diundang ke Jepang. Ia akan menghadiri Global Ceremony di bulan Agustus 2019 sebagai perwakilan dari Indonesia.

“Melalui program ini, diharapkan dapat mendorong anak-anak Indonesia untuk meningkatkan kreativitas dan keterampilan menggambar, serta menunmbuhnkan kesadaran mereka akan pentingnya pelestarian lingkungan,” tutur Yoshihiro Nakata, President Director Toyota Astra Motor.

TDCAC merupakan inisiatif Toyota Group secara global dalam merangsang kreativitas anak-anak usia sekolah yang dilaksanakan sejak 2004 dan telah memasuki penyelenggaraan ke 13. Melalui TDAC, Toyota Group mengajak anak-anak untuk gemar menggambar dan berbagi ide untuk mengenal mobilitas di masa depan melalui ide-ide yang mereka salurkan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang