Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Merek Otomotif Paling Bernilai Sejagad, Kalahkan Mercedes dan BMW

Berita Otomotif

Toyota Merek Otomotif Paling Bernilai Sejagad, Kalahkan Mercedes dan BMW

LONDON - Toyota didaulat sebagai merek otomotif paling bernilai di seluruh dunia pada 2019, menurut studi dari Kantar Millward Brown. Di belakangnya terdapat Mercedes-Benz serta BMW.

Status tersebut terdapat dalam laporan ‘The BrandZ Top 100 Most Valuable Global Brands 2019’ yang diinisiasi oleh korporasi penyedia data, informasi, sekaligus konsultan ini. Risetnya sendiri sebenarnya mencakup industri secara umum.

Berdasarkan penelusuran dalam salinan laporan yang diunduh Mobil123.com, Toyota secara keseluruhan berada di peringkat ke-41 di antara perusahaan-perusahaan lintas industri. Akan tetapi, merek asal Jepang inilah wakil industri otomotif yang disebutkan pertama kali dalam daftar. Malahan, pada kenyataannya, hanya ada 3 pabrikan otomotif yang masuk dalam ranking 100 besar.

Nama-nama yang berada dalam 10 besar The BrandZ Top 100 Most Valuable Global Brands 2019 didominasi perusahaan teknologi dan hal ini rasanya tidak mengejutkan. Di antaranya terselip juga korporasi yang bergerak di bidang finansial, telekomunikasi, makanan.

Mereka, secara berurutan, adalah Amazon, Apple, Google, Microsoft, Visa, Facebook, Alibaba, Tencent, McDonald’s, AT&T. Adapun peringkat 11 - 40 terlihat lebih beragam, di antaranya ada nama-nama seperti Master Card, IBM, Coca-Cola, Disney, Nike, Starbucks, PayPal, Chanel, Walmart, Netflix, Intel, Hermes, Samsung, YouTube.

Lebih lanjut, Mercedes-Benz menempati posisi ke-54. Rival abadi mereka yang sama-sama berasal dari Jerman, BMW, menguntit persis di belakang (55).

Selain ketiganya, tidak ada lagi pelaku industri otomotif yang berhasil masuk. Adapun Toyota selalu masuk dan bahkan menjadi yang terdepan di sektornya selama 14 tahun pelaksanaan The BranZ Top 100 Most Valuable Global Brands 2019.

“Jangkauan global yang baik adalah kontributor besar bagi posisi Toyota dalam daftar. Di setiap area, mereka punya representasi perpaduan mobil yang baik. Toyota juga dilihat sebagai pionir dalam hal energi alternatif. Publik sangat sadar perihal Prius. Kami sudah membuat beberapa survei mengenai mobil listrik dan walaupun Tesla muncul di puncak hasil, Toyota berada di peringkat kedua diikuti Volkswagen (VW),” papar Graham Staplehurst, Global BrandZ Strategy Director. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang