Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Facelift Meluncur Pekan Depan

Mobil Baru

Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Facelift Meluncur Pekan Depan

JAKARTA  - Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Facelift resmi akan diluncurkan pada hari Senin, 16 September 2019.

Daihatsu Sigra akan diluncurkan sedikit lebih awal yaitu pukul 10 pagi di salah satu pusat perbelanjaan di Serpong. Sementara Toyota Calya akan diluncurkan sekitar pukul 13.00 di salah satu rumah makan di kawasan Jakarta Pusat.

Hingga saat ini belum ada informasi terkait ubahan-ubahan apa saja yang akan dilakukan pada kedua MPV tersebut. Meski demikian, tenaga penjual Toyota terkesan lebih terbuka terkait informasi Calya dibandingkan Daihatsu.

Beberapa tenaga penjual Toyota sudah menerima pemesanan kendaraan dengan pembayara booking fee sekitar Rp 5 jutaan. Ubahan dilakukan terhadap mobil tersebut ada pada grille yang kini sedikit menyerupai Toyota Avanza. Demikian bingkai foglamp pada bemper juga kini terkesan lebih sporty dibandingkan desain sebelumnya. Sementara pada bagian belakang, tampilannya akan mendapat aksesoris baru pada bukaan pintu yang dibuat lebih memanjang dibanding sebelumnya.

Keterbukaan yang didapatkan dari Toyota berbanding terbalik dengan Daihatsu. Saat kami hubungi, mereka mengklaim belum melihat foto dari Daihatsu Sigra bahkan ada tenaga penjual yang mengaku tidak mengetahui informasi peluncuran tersebut. Mereka pun menolak untuk menyampaikan perkiraan harga dari mobil tersebut.

Sama seperti Calya, tampilan depan Daihatsu Sigra juga dilakukan ubahan pada grille yang kini dibuat menghitam sehingga terkesan lebih sporty. Pada lower grille yang sebelumnya berbentuk segi enam kini dibuat berbentuk trapesium sehingga terkesan lebih gagah.

Meski dipastikan akan mendapat wajah baru, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra kemungkinan tidak akan mengalami ubahan signifikan pada bagian interior. Posisi tuas transmisi masih diletakkan di dashboard seperti model lama dan sudah menggunakan head unit berteknologi layar sentuh.

Untuk mesin, Toyota dan Daihatsu kemungkinan juga tidak melakukan ubahan apapun. Toyota Calya dilengkapi dengan mesin tiga silinder berkapasitas 1197 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 87 hp dan torsi 108 Nm.

Sementara untuk Daihatsu Sigra memiliki pilihan mesin yang lebih lengkap karena ditambah dengan mesin 998cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 66 hp yang diklaim cukup untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang