Toyota C-HR, SUV Tanpa Status di GIIAS 2017

Berita Otomotif

Toyota C-HR, SUV Tanpa Status di GIIAS 2017

JAKARTA – Meski sudah dikenalkan sejak Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun lalu dan akan kembali ditampilkan tahun ini, namun Toyota C-HR masih belum ada keputusan untuk dijual di Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh salah seorang sales Toyota yang kami hubungi. Ia mengatakan bahwa pada ajang GIIAS 2017, Toyota hanya akan memamerkan C-HR tanpa menjualnya ke masyrakat.

“C-HR itu ada di GIIAS, tapi hanya dipamerkan saja. Itupun spesifikasinya umumnya berbeda dengan yang akan dijual nantinya. Yang dipamerkan itu diimpor langsung dari Thailand nanti. Perbedaannya biasanya ada di spion dan roda” ungkapnya.

Ia pun menegaskan bahwa saat ini pihaknya masih belum bisa menerima booking kendaraan C-HR. Berdasarkan pengakuannya, Ia hanya bisa menerima pemesanan Toyota Voxy yang memang akan diluncurkan di GIIAS 2017.

“Selain itu juga ada Avanza Limited Edition dan Sienta Limited Edition. Hanya itu saja yang baru dari Toyota saat GIIAS 2017 nanti,” tambahnya.

Toyota Astra Motor (TAM) memang belum memberikan ketegasan atas status Toyota C-HR. Sampai pada media gathering sebelum GIIAS 2017 dilakukan TAM (Rabu, 02/08/2017), tidak ada statemen resmi mengenai status cross over yang akan bermain di kelas yang sama dengan Toyota Rush dan akan bersaing melawan Honda HR-V, Nissan Juke, Mazda3 hingga Mitsubishi Outlander. 

"Toyota C-HR akan hadir di GIIAS 2017. Jadi bukan hanya menjadi pajangan atau memang sudah akan dijual, kami masih melakukan study tepatnya," jelas Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM.

Pria yang akrab disapa Pak Soerjo ini tampak lebih senang menjelaskan soal kehadiran Toyota Voxy. MPV andalan Toyota terbaru ini dirasa merupakan model yang cukup kuat untuk menjadi daya tarik Toyota selama pameran berlangsung.

Voxy sendiri saat ini sudah bisa dipesan dengan biaya hanya Rp 10 juta. Sayangnya, hingga saat ini Toyota masih belum menyebutkan harga pasti dari model ini. Namun berdasarkan informasi yang kami terima, diperkirakan Voxy akan dijual dengan harga di kisaran Rp 450 juta. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual