Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Boyong 2 Siswa SMAN 5 Yogyakarta ke Jepang

Berita Otomotif

Toyota Boyong 2 Siswa SMAN 5 Yogyakarta ke Jepang

JAKARTA – Toyota Eco Youth (TEY) Awarding ke-11 resmi menunjuk SMAN 5 Yogyakarta, sebagai best of the best dan berhak untuk mendapatkan hadiah perjalanan Eco Trip ke Jepang.

Melalui aktivitas CSR di bidang pendidikan dan pengembangan SDM, Toyota Indonesia menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat di Tanah Air. TEY Awarding ke-11 dikatakan diikuti oleh ratusan sekolah di seluruh Indonesia.

“Harapan kami kedepannya program yang telah digalakkan akan memberikan sumbangsih positif bagi keberlanjutan alam serta kesejahteraan masyarakat sekitar,” ujar Edward Otto Kanter, Wakil Presiden Direktur PT TMMIN.

TEY Awarding Ke-11 terdapat dua kategori dalam penilaian proyek proposal diantaranya Science dan Social. Pada kategori Science, juara 1 berhasil diraih oleh SMAN 5 Yogyakarta yang mengangkat tema ‘Pemanfaatan Ekstrak Daun Pepaya dan Abu Kayu sebagai Pestisida Hama Ulat Kubis’, Juara 2 diperoleh SMK Texar Karawang dengan tema ‘Alat Pengurai Kemacetan’ dan Juara 3 diraih oleh SMAN 3 Merauke bertema ‘Hydrovolot Recycle Limbah Domestik menjadi Energi Listrik 900 watt dan sebagai Water Netralisir’.

Dalam kategori ‘Social’, juara 1 sukses dicapai oleh SMAN 2 Semarapura (Bali) mengangkat tema ‘Film Pendek Komedi Pemilihan Sampah (Filadipisah), Strategi Jitu Menggugah Kesadaran Masyarakat untuk Memilih Sampah Skala Rumah Tangga’. Juara 2 diraih oleh SMAN 19 Bandung dengan tema ‘Udunan Sampah’ serta Juara 3 diperoleh SMAN 1 Ambon bertema ‘Penerapan Budaya Kalesang Kintal dan Kewang Upaya Pembangunan Karakter Siswa di Lingkungan Sekolah’.

Sementara itu, Pemenang ‘Best of Best’ TEY Awarding Ke-11 disabet oleh SMAN 5 Yogyakarta yang juga akan menerima hadiah berupa perjalanan Eco Trip ke Jepang.

”Harapan kami kedepannya program yang telah digalakkan, akan memberikan sumbangsih positif bagi keberlanjutan alam serta kesejahteraan masyarakat sekitar,” lanjutnya kemudian. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang