Auto2000 Dapat Layani Recall Toyota Rush di Rumah Pelanggan

Berita Otomotif

Auto2000 Dapat Layani Recall Toyota Rush di Rumah Pelanggan

JAKARTA – Auto2000 menegaskan bahwa layanan Toyota Home Service (THS) dari mereka dapat melakukan perbaikan terhadap unit Toyota Rush yang terkena recall.

Hal ini disampaikan oleh Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000 disela-sela persemian dealer Auto2000 Sudirman. Dengan adanya layanan THS tersebut diharapkan pelanggan bisa lebih mudah dalam melakukan perbaikan.

Hanya saja, untuk bisa mendapatkan layanan ini pelanggan harus melakukan booking terlebih dahulu. Pelanggan juga diharuskan untuk menyampaikan keluhan mobilnya, termasuk keinginan mereka untuk melakukan perbaikan atas komponen yang terkena recall.

“Semua bengkel Auto2000 ready dan terus kami pantau (recall). Karena ada konsumen yang jarang datang, ada pula rutin datang. Intinya kami sarankan untuk segera melakukan perbaikan karena waktu perbaikannya singkat, hanya 30 menit,” tambahnya kemudian.

Toyota Rush generasi terbaru dikenalkan di Indonesia pada akhir 2017 dan mulai dijual pada Januari 2018. Setelah terjual sebanyak lebih dari 60.000 kendaraan, Toyota Motor Corporation (TMC) menemukan potensi permasalahan pada Electronic Control Unit (ECU) pada curtain shield airbag atau kantung udara samping.

Akibat kesalahan pada ECU, ada kemungkinan airbag mengembang jika mobil menerabas lubang cukup dalam. Namun Toyota menegaskan akan bertanggung jawab untuk melakukan penggantian komponen tanpa biaya sama sekali.

Toyota bersama seluruh jaringan dealernya akan menghubungi seluruh pelanggannya sehingga diharapkan kedepannya tidak akan ada kasus tersebut. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar