Toyota Berikan Bantuan ke Masyarakat di Masa Pandemik Covid-19

Berita Otomotif

Toyota Berikan Bantuan ke Masyarakat di Masa Pandemik Covid-19

JAKARTA – Toyota menyalurkan menyalurkan paket bantuan berupa kebutuhan pokok serta peralatan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) ke berbagai daerah.

Penyaluran ini dilakukan dengan menggandeng seluruh jaringan dealer Toyota yang tersebar di Indonesia sehingga dapat menjangkau wilayah lebih luas.

“Bantuan ini merupakan bagian dari semangat #ToyotaAdaUntukAnda dan solidaritas keluarga besar Toyota Indonesia terhadap masyarakat yang terkena dampak penyebaran COVID-19. Toyota juga membantu masyarakat sekitar dengan memberikan bantuan termasuk kebutuhan pokok.Toyota berkomitmen untuk turut berkontribusi kepada masyarakat Indonesia,” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Bantuan ini sudah mulai didistribusikan sejak minggu kedua di bulan April. Masing-masing dealer akan mendistribusikan bantuan kepada sekitar 300 keluarga yang tinggal di sekitar area dealer tersebut beroperasi.

Disamping itu, Toyota juga menyiapkan satu unit Avanza untuk mendukung mobilitas tenaga medis di kawasan Jakarta Utara ini yang sudah beroperasi sejak 6 April 2020. Kendaraan ini diperuntukkan sebagai antar jemput petugas medis dalam mengantar spesimen pasien dari Puskesmas di daerah Cilincing, Koja, Pandemangan, Tanjung Priok, Kelapa Gading, dan Penjaringan  ke laboratorium penguji.

Sebelumnya, Toyota dan Astra International juga menyiapkan 5 truk Dyna yang dilengkapi alat sprayer disinfektan untuk diserahkan kepada PMI. Bantuan lainnya, Toyota juga telah menyerahkan 1.000 Alat Pelindung Diri dari program SATRIA untuk sejumlah rumah sakit dan puskesmas di berbagai wilayah Indonesia. Bantuan untuk penanganan wabah COVID-19 ini telah menjadi program global Toyota.  [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar