Pegawai Positif Covid-19, Toyota Tutup Pabrik Sementara

Berita Otomotif

Pegawai Positif Covid-19, Toyota Tutup Pabrik Sementara

TOKYO – Toyota akan menutup sementara Takaoka assembly plant yang berada di Toyota City selama tiga hari.

Hal ini karena ditemukannya pekerja kedua di pabrik tersebut yang dinyatakan positif terkena Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Pekerja tersebut adalah laki-laki berusia 20 tahun yang dites pada 21 Maret kemudian dinyatakan positif keesokan harinya.

Pekerja ini bekerja berhadap-hadapan dengan pekerja pertama yang dinyatakan posiitf Covid-19. Keduanya telah diminta untuk tidak bekerja sejak diagnosa pertama kali. Toyota juga mengatakan bahwa sejumlah pekerja lain telah diminta untuk tetap di rumah setelah hasil pemeriksaan ini keluar. Total ada 33 pekerja yang sudah melakukan karantina mandiri.

Toyota mengatakan bahwa pihaknya akan menghentikan produksi di pabrik Takaoka mulai 23 hingga 25 Maret. Pada masa itu, mereka akan meyemprotkan disinfektan lokasi kerja dan mencegah penularan penyakit. Langkah ini sebenarnya juga sudah dilakukan Toyota pada 19 Maret 2020.

Minggu lalu, Akio Toyoda, Presiden Toyota yang ketika itu berbicara sebagai Chairman of the Japan Automobile Manufacturers Association menegaskan bahwa produsen mobil Jepang akan berusaha maksimal untuk mempertahankan produksi meski di luar negeri banyak pabrik tutup.

Pabrik Toyota di Takaoka memproduksi RAV4, Corolla dan Harrier. Mobil-mobil tersebut kemungkinan akan mengalami gangguan produksi karena penutupan pabrik.

“Kami memohon maaf atas kecemasan atau kekhawatiran yang mungkin timbul oleh berita ini bagi orang-orang di sekitar. Kami akan melakukan yang terbaik untuk menerapkan langkah-langkah pencegahan penularan virus dan memberikan pembaruan jika situasi berubah,” ungkap Toyota dalam siaran persnya. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support