Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Avanza Facelift Meluncur dengan Kejutan Harga Tak Berubah

Berita Otomotif

Toyota Avanza Facelift Meluncur dengan Kejutan Harga Tak Berubah

JAKARTA – Toyota Avanza facelift resmi meluncur di Indonesia. Salah satu kejutan yang diberikan Toyota bagi Avanza terbaru adalah harga yang tak berubah.

Foto-foto yang tersebar di media sosial sejak 2 Januari akhirnya terbukti memang Avanza facelift, setelah model tersebut diperlihatkan dalam seremoni peluncuran pada Selasa (15/1/2019) di Jakarta. Ini merupakan peluncuran kedua Toyota Indonesia pada 2019 setelah pekan lalu merilis All-New Camry.

“Kami optimistis, sejumlah penyegaran yang dilakukan pada New Avanza dan New Veloz akan memberikan nilai tambah lebih kepada konsumen melalui total ownership experience lebih tinggi,” ujar Yoshihiro mengenai mobil di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) tersebut.

Avanza facelift terdiri dari 11 varian mulai dari 1.3-liter, 1.5-liter, hingga Veloz 1.3-liter maupun 1.5-liter. Ada satu varian yang hilang yaitu 1.3 G M/T Basic. Rentang harganya masih dari Rp 188,6 juta – 239,45 juta on-the-road Jakarta. 

“Kali ini perlu saya tekankan sama sekali tidak ada kenaikan harga pada Avanza dan Veloz terbaru,” tambah Kazunori Minamide, Direktur Pemasaran TAM.

Eksterior Depan Paling Beda
Di usianya yang ke-15, tampilan eksterior Avanza mulai berubah, khususnya pada eksterior. Ini dilakukan karena tuntutan pasar.

“Desain eksterior serta interior kami ubah karena pasar jadi lebih kompleks dan desain menjadi lebih penting,” ujar Kazutoshi Sakamoto, Executive Chief Engineer New Avanza dan New Veloz dalam presentasinya.

Diferensiasi tampilan paling kentara ada pada sisi tampilan depan. Lampu depannya menerapkan desain split level seperti Toyota Voxy. Selain itu, lampu depan semua varian juga sudah memakai LED.

Grille juga berbeda, apalagi bagi Veloz yang menggunakan grille depan trapesium. Bemper baru lebih megar menjadikan penampakan Avanza terlihat lebih tajam plus lebar.

Bodi Avanza facelift punya fender roda lebih lebar, dengan penambahan side body molding. Adapun sisi buritan tak terlalu berbeda karena hanya menampilkan penambahan plate chrome pada pintu belakang.

Untuk interior, ubahannya ada pada warna kabin, center cluster, sistem audio, serta AC Control  Panel. Head Unit pada sebagian besar varian Avanza facelift serta seluruh varian Veloz terbaru sudah menggunakan teknologi layar sentuh plus Steering Switch Control.

Semua varian juga sudah menggunakan enam pengeras suara. Sebagai sentuhan terakhir pada interior, Toyota memberikan insulasi tambahan pada lantai, sasis bagian belakang, dash panel sehingga kesenyapannya meningkat.

Seluruh varian Avanza 1.5-liter plus Veloz sudah diberkahi sistem terintegrasi untuk Head Unit, Security System Back Sensor, serta kaca spionnya. Khusus Veloz 1.5-liter, ada lagi fitur Follow Me Home.

Fitur-fitur keselamatannya sendiri sendiri masih sama yakni Dual SRS Airbag, Seatbelt with Pretensioner and Force Limiter, Anti-lock Braking System (ABS), ISOFIX, 3-Points Seatbelt, Side Impact Beam, Front Passanger Seatbelt Warning.

Penyempurnaan pada sisi teknis dilakukan demi peningkatan stabilitas maupun kenyamanan. Perbaikan ada pada sektor Electric Power Steering, Coil Spring, Shock Absorber. Dua aspek dalam spesifikasi teknis yang dianggap sebagai keunggulan yaitu sistem penggerak roda belakang serta ground clearance tidak diutak-atik, demikian pula dengan mesin. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang