Warganet Ramai Tanggapi Foto New Toyota Avanza 2019

Berita Otomotif

Warganet Ramai Tanggapi Foto New Toyota Avanza 2019

JAKARTA – Gambar diduga Toyota Avanza facelift yang beredar di internet, khususnya di media-media sosial, mengundang respons yang ramai serta amat beragam dari para warganet.

Foto-foto yang diduga sebagai Avanza facelift tersebar di media  sosial sejak awal Januari. Berbeda dengan gambar-gambar sebelumnya yang hanya berupa render, foto kali ini berwujud asli serta berlogo Toyota pada grille depannya.

Sebelumnya, Mobil123.com sudah mendapat kabar dari dua dealer Toyota di Jakarta bahwa Avanza facelift rencananya meluncur pada Januari 2019. Ubahan-ubahannya memang lebih banyak pada sisi interior.

Agen pemegang merek Toyota di Tanah Air belum memberikan tanggapan mengenai informasi dari dealer maupun soal foto-foto yang beredar pada awal 2019. Fransiskus Soerjopranoto, Executive General Manager PT. Toyota Astra Motor (TAM), belum merespons pesan singkat yang dikirimkan Mobil123.com pada Kamis (3/1/2019) hingga berita ini dinaikkan.

Foto-foto diduga Avanza facelift tersebar antara lain di grup Facebook Avanza Xenia Fans Club Indonesia (AXFC). Grup Facebook Xpander Mitsubishi Owners Club Indonesia (X-Moc) bahkan juga mengunggah lalu membahasnya.

Secara desain, mobil diduga Avanza facelift memiliki perbedaan mencolok pada lampu depan (headlight) berdesain dua tingkat asimetris, grille depan dengan kisi-kisi horizontal lebar berwarna hitam, hingga bemper depan besar menyatu dengan lampu dengan lampu depan. Sekilas tampang depannya terlihat seperti Toyota Voxy.

Foto yang tersebar di dunia maya juga memperlihatkan lima tipe Avanza facelift. Tipe-tipe ini adalah E, G, 1.5 G, 1.3 Veloz, 1.5 Veloz.

Tampilan belakangnya sendiri terlihat tak mentereng. Desain lampu kombinasi belakang tak terlalu berubah dan terdapat lampu reflektor di pintu bagasi.

Tenaga penjual dealer-dealer Toyota yang dihubungi pada akhir tahun kemarin mengatakan lampu depan Avanza facelift kelak sudah LED. Adapun fitur-fiturnya tak banyak berubah atau bertambah. TAM beberapa waktu lalu pernah menyatakan ubahan eksterior merupakan aspek terpenting jika Avanza facelift hadir di masa mendatang dan mereka tak akan membuatnya menjadi berdesain mirip sport utility vehicle (SUV). TAM juga sempat menegaskan Avanza facelift kelak tetap mengandalkan sistem penggerak roda belakang.

Tanggapan Warganet
Foto diduga Avanza facelift mendapat respons bermacam-macam dari warganet. Reggy Zainul Arifin, dalam grup AXFC, menilai model lampu depannya mirip Voxy. Luky Fitrianto, di sisi lain, menganggap pengubahan pada lampu dengan bentuk body kurang serasi.

Risky Fajar menilai penyegaran yang terlihat pada foto seperti terlalu memaksakan. Sementara, Isa Rahmanda Putra suka dengan bagian depan terbarunya.

“Perubahan tampak depan memang mantap dan sedikit elegan tapi yoo bagian belakang kesannya kaya memaksakan yoo,” ujar Isa. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support