Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota akan Gunakan Android Auto

Berita Otomotif

Toyota akan Gunakan Android Auto

TOKYO - Toyota akan menghadirkan Android Auto pada mobil-mobil produksinya dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Toyota menolak untuk menggunakan Android Auto karena merasa khawatir akan privasi konsumennya. Untuk itu, mereka hanya menghadirkan Apple CarPlay yang disematkan pada beberapa produk terbaru mereka.

Namun ternyata konsumen dikabarkan meminta agar Toyota segera menghadirkan Android Auto sebagai fitur standard di mobil-mobil baru. Desakan tersebut terbilang cukup besar sehingga membuat Toyota akhirnya berubah pikiran.

Desakan tersebut terbilang wajar karena saat ini smarphone berbasis android jumlahnya jauh lebih besar ketimbang iOS. Dengan demikian pelanggan akan lebih dimudahkan untuk mengkoneksikan smartphone mereka ke dalam kendaraan.

Hingga saat ini Toyota masih belum mengumumkan hal ini secara resmi, namun kabarnya mereka akan memberikan pengumuman resmi pada bulan Oktober mendatang. Dalam pengumuman tersebut diharapkan mereka juga akan menyebutkan mobil apa saja yang akan mendapatkan Android Auto.

Selain Toyota, beberapa pabrikan otomotif juga mulai mengembangkan sistem hiburannya dengan menggunakan Android. Aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi dikabarkan tengah mengembangkan sistem tersebut.

Nissan, Mitsubishi maupun Renault dipastikan akan melengkapi sistem operasi Android sekaligus aplikasi-aplikasi seperti Google Maps, Google Play Store maupun Google Assistant pada produknya mulai 2021. Namun, tiap-tiap merek diberikan fleksibilitas mengkreasikan keunikan user interface masing-masing. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang