Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Agya Generasi Baru Dipesan 2.400 Unit dalam Hitungan Pekan

Berita Otomotif

Toyota Agya Generasi Baru Dipesan 2.400 Unit dalam Hitungan Pekan

DENPASAR – Toyota Agya generasi termutakhir diklaim membukukan pemesanan sekitar 2.400 unit hanya dalam beberapa pekan.

Marketing Director PT. Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan sudah sekitar dua pekan pihaknya membuka pemesanan All New Agya. Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang terkumpul untuk seluruh tipe mencapai lebih dari 2.000 unit.

“SPK (All New Agya), kan, kami buka sekitar tanggal belasan Maret kemarin. Sudah dua minggu-an. SPK yang sudah didapat 2.400 unit. Itu sudah bagus untuk hitungan dua pekan,” ujar Anton di sela-sela Media Test Drive All New Agya GR Sport, Rabu (5/4/2023) di Garuda Wisnu Kencana, Uluwatu, Bali.

All New Agya sendiri mengaspal pada 10 Maret 2023 kemarin, pada hari perdana Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW).

All New Agya GR Sport, varian tertinggi seharga on the road (OTR) Jakarta Rp237,5-256 juta yang kini berada di luar segmen low cost green car (LCGC), berkontribusi 10-15 persen dari total SPK sementara.

Di luar itu, masih ada All New Agya varian E dan G dengan rentang harga OTR Jakarta Rp167,9-191,4 juta yang masih menghuni segmen dengan insentif pajak plus pembatasan harga dari pemerintah tersebut.

“Pemesanan paling banyak datang dari tipe-tipe yang LCGC. Varian G paling banyak, dominan,” kata Anton.

Meski begitu, Anton percaya bahwa komposisi varian GR Sport masih dapat membesar. Ini antara lain tergantung dengan bagaimana edukasi dan komunikasi kepada masyarakat bahwa Agya kini tak terbatas pada segmen LCGC.

“Kalau melihat potensinya, menurut saya bisa lebih naik lagi. Kami enggak tahu, ya, di angka berapa. Tapi, saya rasa angka 10-15 persen masih berpotensi untuk menjadi lebih tinggi lagi. Mungkin menjadi 20 hingga 25 persen,” nilai dia.

Distribusi All New Agya kepada para pemesannya juga terus dikejar. Apalagi, ada konsumen-konsumen yang memang membelinya untuk dibawa mudik Lebaran Idul Fitri 2023 pada akhir April mendatang.

Anton menyebut sekitar 1.000 unit All New Agya telah dikirimkan kepada konsumen.

“Sisanya coba kami kejar di bulan ini. Jadi, mudah-mudahan sebelum lebaran sebagian besar konsumen dari yang 2.400 unit itu sudah bisa mendapatkan unitnya,” tutup Anton. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<< 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang