Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tips Sederhana Melintas di Tol Layang Jakarta - Cikampek

Panduan Pembeli

Tips Sederhana Melintas di Tol Layang Jakarta - Cikampek

BEKASI – Berkendara dengan melalui tol layang Jakarta – Cikampek memang diklaim lebih cepat ketimbang menggunakan tol lama.

Namun, berkendara di Tol Layang Jakarta – Cikampek ternyata bukanlah hal yang sederhana. Untuk itu, Kepolisian Lalu Lintas memberikan beberapa tips agar pengendara bisa tetap aman saat berkendara di jalan tersebut.

“Kecepatan maksimum 60-80 km/jam. Perlu waspada juga, elevated itu bergelombang dan itu yang sebetulnya tidak bahaya apabila kita kontrol kecepatannya. Kalau kecepatan 120 terasa itu gelombangnya. Karena perlu diwaspadai juga ada efek angin dari samping yang membuat oleng kendaraan,” ungkap AKBP Dedy Suhartono Kepala Seksi Patroli Jalan Raya Korps Lalu Lintas.

Selain menjaga kecepatan dan mewaspadai angin dari samping, Ia juga menyarankan kepada pengendara untuk memperhatikan kondisi kendaraan. Pasalnya, tol sepanjang 37 km tersebut tidak ada rest area.

“Kemudian tentunya kalau melintas di situ karena jaraknya hampir 37 km, maka harus dipastikan mesin dan tekanan ban dalam kondisi prima. Isi BBM hingga penuh karena di situ tidak ada rest area. Kalau mau isi bensin harus full dulu,” sebut Dedy.

Sebagai informasi, Tol Layang Cikampek tidak punya pintu keluar di dalam kota karena memang ditujukan untuk perjalanan luar kota seperti ke Bandung. Namun, ada delapan titik putar balik. Terdapat pula empat titik parkir darurat. Saat ini, tol Layang Cikampek dikhususkan bagi mobil kecil. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang