Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Rambu Lalu Lintas di Tol Layang Jakarta - Cikampek Dicoret

Berita Otomotif

Rambu Lalu Lintas di Tol Layang Jakarta - Cikampek Dicoret

BEKASI – Ada yang menarik pada rambu lalu lintas di jalan Tol Layang Jakarta – Cikampek.

Jalan tol layang yang baru diresmikan beberapa waktu lalu oleh Presiden Joko Widodo resmi hanya diperuntukkan bagi kendaraan kecil. Bus, truk dan kendaraan dengan ketinggian lebih dari 2,1 meter dipastikan tidak boleh melalui jalan ini karena dikhawatirkan akan membuat kemacetan.

Namun ternyata keputusan tersebut sedikit terlambat dibandingkan dengan pengerjaan pemasangan rambu lalu lintas. Rambu lalu lintas yang mengatur kendaraan truk dan bus sudah terlanjur dipasang di sepanjang jalan tol layang Jakarta-Cikampek.

Kondisi tersebut akhirnya diakali oleh penyelenggara jalan tol dengan mencoret tulisan pada rambu tersebut. Dengan demikian maka aturan yang disampaikan oleh rambu tersebut tidak berlaku lagi untuk pengguna jalan.

Jalan tol layang Jakarta – Cikampek sudah beroperasi sejak tanggal 15 Desember 2019 dan diharapkan bisa menjadi solusi kemacetan yang terjadi di jalan tol Jakarta – Cikampek. Jalan tol ini membentang sepanjang 36,4 km dari Cikunir hingga Karawang.

Beragamnya kontur tanah dan adanya beberapa bangunan yang sudah terbangun membuat jalan tol layang Cikampek harus dibuat dengan beragam ketinggian. Kadang menanjak, kadang menurun tergantung keadaan dilapangan. Kondisi ini dikhawatirkan akan membuat perjalanan tersendat bila adanya kendaraan berat melalui jalan ini.

Padahal, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat memastikan bahwa tol layang ini tetap aman meski dilalui oleh kendaraan berat. Selain itu, tol Layang Jakarta – Cikampek pun dipastikan aman terhadap gempa dengan magnitudo 8 SR. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang