Jangan Sembarang Pasang Lampu LED

Panduan Pembeli

Jangan Sembarang Pasang Lampu LED

TANGERANG – Memilih dan mengaplikasikan lampu LED untuk kendaraan ternyata tidak bisa sembarangan karena bila salah memilih hasilnya tidak akan maksimal.

Lampu jenis LED belakangan menjadi pilihan utama untuk kendaraan dan diklaim memiliki banyak keunggulan seperti hemat energi dan ramah lingkungan. Selain itu, LED dikemas dengan usia yang panjang, tahan guncangan, waktu respon lebih cepat dan menghasilkan pencahayaan serta sinar lebih baik.

Untuk itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih lampu LED agar tepat untuk kendaraan. Wihong Jackson, pemilik workshop Hogiori pun memberikan beberapa tips dalam memilih lampu LED yang aman.

“Ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan jika ingin aplikasi lampu LED. Salah satunya adalah sejarah dari brand lampu LED tersebut. Alasannya, berkaitan dengan garansi serta pelayanan aftersales service yang diberikan,” ungkapnya.

Beberapa brand memberikan penggantian langsung bila ternyata lampu yang digunakan tidak sesuai dengan harapan. Dengan demikian, pelanggan tidak perlu merasa dirugikan dan bisa langsung mengganti lampunya dengan yang baru.

Ia pun menambahkan bahwa pelanggan sebaiknya mempercayakan pemasangan lampu ke workshop yang telah memiliki reputasi baik. Pasalnya, meski umumnya aplikasi LED plug and play, pemasangan haruslah benar agar cahaya yang dipendarkan dapat fokus dan berfungsi dengan maksimal dalam menerangi jalan saat berkendara.

Saat instalasi, juga  menyarankan terlebih dahulu membaca manual book atau petunjuk pemasangan dengan seksama agar tidak terjadi kesalahan pemasangan. Ia juga menegaskan agar memastikan kabel LED tidak berdekatan dengan sumber panas.

Salah satu lampu LED yang Ia sarankan untuk dipilih adalah Autovision. Dan jika Anda ingin mengetahui lebih, bisa langsung menyambangi workshop Hogiori di Jl. Moh Toha, Ruko R6 No.3. Villa Grand Tomang 1, Sangiang. Tangerang.

“Autovision senang dapat bekerjasama dengan Hogiori. Tak sekadar mementingkan kualitas, namun menyajikan produk terbaik kepada konsumennya. Bahkan edukasi dari keunggulan produk diberikan, sehingga konsumen mendapatkan produk yang paling tepat untuk kendaraannya, baik segi kualitas maupun biaya,” pungkas Lily Hernawan, Direktur Sampurna Part Niaga (SPN), distributor lampu Autovision. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support