Temannya Sibuk Pacaran, Gadis 16 Tahun Ini Pecahkan Rekor Dunia Slalom

Berita Otomotif

Temannya Sibuk Pacaran, Gadis 16 Tahun Ini Pecahkan Rekor Dunia Slalom

WASHINGTON D.C – Saat teman-teman sebaya di sekolahnya sibuk main media sosial, bergaul, atau pacaran, seorang gadis berusia 16 tahun di Amerika Serikat bernama Chloe Chambers memecahkan rekor dunia slalom.

Para remaja berusia 16 tahun biasanya sedang keras-kerasnya berusaha menjadi anak gaul yang 'dianggap' di sekolah. Jika tidak begitu, mereka mulai disibukkan dengan urusan asmara dengan lawan jenis.

Namun, Chloe Chambers agak melawan arus. Ia, seperti dilaporkan Carscoops baru-baru ini, malah sibuk memecahkan rekor dunia slalom yang tercatat di Guinnes World Book of Record.

Pada 21 Agustus 2020 kemarin, Chambers berhasil menorehkan waktu 47,45 detik untuk melewati rintangan 51 cone yang dipasang dengan selisih jarak masing-masing 50 kaki (15,24 meter). Adapun rekor terdahulu yang ditorehkan di China pada 2018 tidak disebutkan.

Tentu saja, untuk hasil yang memuaskan, dibutuhkan kendaraan yang juga mumpuni. Gadis yang masih terlihat seperti anak kecil tersebut ketika itu mengendarai Porsche 718 Boxster dengan spesifikasi 100 persen standar.


“Itu terlihat gampang, tapi sebenarnya tidak sama sekali. Saya benar-benar merasakan tekanan ketika berusaha ‘berayun’ di antara 50 cone secepat mungkin disertai pikiran soal rekor dunia sebelumnya sembari berhati-hati agar tidak menyenggol satu cone pun supaya tak dapat tambahan waktu,” papar dia.

Rekor itu pastinya memerlukan keahlian dan latihan. Chambers sendiri ternyata seorang pebalap gokart yang sudah mengikuti berbagai seri balapan.

“Semua aspek datang bersamaan dalam percobaan terakhir saya. Mobilnya bekerja dengan amat indah dan saya menemukan cengkeraman ban yang saya butuhkan. Terima kasih banyak untuk keluarga saya dan juga Porsche atas dukungan serta kepercayaannya kepada saya,” ujar dia.

Ya, Porsche, pabrikan mobil sport asal Jerman, memang menjadi sponsor Chambers dalam upayanya memecahkan rekor dunia slalom di buku Guinnes. Klaus Zellmer, President and Chief Executive Officer Porsche North America, menyampaikan langsung rasa bangga mereka terhadap pencapaian sang gadis.


“Kami, seluruh keluarga Porsche, menyampaikan selamat. Kami senang bisa menyokong Chloe serta percobaan pemecahan rekornya yang ambisius,” tandas dia.

Sebagai informasi, Porsche 718 Boxster menyandang mesin naturally-aspirated 4.0-liter berdaya 414 hp dan torsi 420 Nm. Sebagai padanannya, diberikan girboks standar enam percepatan manual agar mencapai akselerasi 4,4 detik untuk 0 – 100 km per jam. Ada pula transmisi opsional PDK yang memberikan akselerasi lebih gahar. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar