Teknologi Ini Bikin Mobil Seperti Charger Ponsel Berjalan

Berita Otomotif

Teknologi Ini Bikin Mobil Seperti Charger Ponsel Berjalan

LAS VEGAS – Yank Technologies mengenalkan teknologi pengisian daya ponsel wireless terbaru yang disematkan pada mobil di ajang Consumer Electronics Show (CES).

Pengisian daya ponsel kini memang lebih mudah berkat adanya teknologi wireless. Dengan teknologi ini, masyarakat tidak perlu lagi membawa kabel untuk mengisi daya. Namun, teknologi ini masih memiliki kekurangan karena ponsel tetap harus menempel pada charger.

Kelamahan tersebut pun diatasi oleh Yank Technologies yang membuat  pengembangan pengisian daya ponsel.  Selain ponsel tidak harus menempel pada charger, pengembangan yang mereka lalukan bahkan bisa mengisi daya ponsel dimana pun posisinya.

Yang dibutuhkan untuk menikmati teknologi ini hanyalah smartphone dengan kemampuan pengisian daya nirkabel atau perangkat dengan adaptor pengisian daya nirkabel. Menariknya lagi, pengisian daya bisa dilakukan untuk beberapa perangkat sekaligus.

Yank Technologies pun memastikan bahwa gelombang daya yang dikeluarkan untuk mengisi daya tidak akan mengganggu kesehatan. Mereka mengatakan bahwa sistem pengisian hanya memancarkan radiasi gelombang sebesar 0,06 watt per kilogram. Ini bahkan jauh lebih rendah dari radiasi ponsel yang ditempatkan di telinga seseorang karena dapat memancarkan antara 1,1 dan 1,5 watt per kilogram.

“Sebuah ponsel memiliki antema gigahertz, seperti Wi-Fi. Sementara teknologi kamu beroperasi dengan frekuensi yang lebih rendah. Semakin tinggi frekuensinya, semakin tinggi tingkat medan listrik di sekitaran dan di satu titik itu akan sangat berbahaya. Jadi, meski kami memancarkan daya untuk ponsel, radiasi yang dihasilkan tetaplah lebih aman,” tegas pihak Yank Technologies.

Belakangan, pengisian daya memang menjadi sesuatu yang menjadi perhatian calon pemilik kendaraan. Bahkan, beberapa kendaraan kini sudah menyediakan pengisian daya wireless sebagai salah satu fitur mereka. Dengan adanya teknologi ini maka bukan tidak mungkin di masa depan tidak ada lagi cerita ponsel kehabisan daya saat masih dibutuhkan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support