Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mobil Otonom Gratis DIserbu Ratusan Orang

Berita Otomotif

Mobil Otonom Gratis DIserbu Ratusan Orang

DETROIT – Sejumlah orang di Detroit berkesempatan untuk mencoba tumpangan gratis di kendaraan otonom.

Kegiatan yang dilangsungkan oleh SAE International ini bertujuan untuk mengurangi rasa takut masyarakat terhadap mobil otonom. Ratusan masyarakat pun langsung mendaftarkan dirinya untuk merasakan enam menit berkendara dengan mobil otonom.

Setelah mencoba secara langsung, para peserta mengaku bahwa mobil otonom terbilang menarik karena ternyata teknologi tersebut tidak semengerikan yang dikira. Mereka bahkan menilai bahwa mobil otonom adalah teknologi yang seharusnya digunakan oleh masyarakat.

“Saya pikir karena ketidaktahuan masyarakat terhadap mobil otonom yang membuat kita menolak teknologi ini. Dan begitu mencobanya langsung, maka itu adalah pengalaman luar biasa,” tutur Mary Van Der Maas, salah seorang masyarakat yang mencoba langsung mobil otonom tersebut.

Hal ini dibenarkan oleh Debbie Dingell, salah seorang anggota kongres dari partai Demokrat. Menurutnya, kepercayaan masyarakat terhadap mobil otonom memang menurun padahal mereka hanya tidak tahu keuntungan dari mobil otonom.

“Kepercayaan masyarakat terhadap mobil otonom menurun, bukan meningkat. Lebih dari satu tahun dengan beragam alasan. Dan masyarakat perlu lebih mengenal ini lagi. Mereka perlu mencobanya langsung agar tahu bahwa ini bekerja dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu, Mary Moore of SAE International mengatakan bahwa ide diselenggarakannya acara ini memang untuk mengenalkan masyarakat terhadap mobil otonom. Karena bagaimana pun, mobil otonom adalah salah satu kendaraan masa depan.

“Gunakan fakta, gunakan apa yang ada di pasar saat ini untuk menjelaskan kemampuan mobil otonom hari ini. Kemudian berikan penjelasan apa yang akan terjadi di masa depan, khususnya terkait mobil otonom. Dengan demikian, mereka akan lebih percaya,” pungkasnya. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang