Mercedes Benz S550e plug-in hybrid 2017, Mobil Listrik Bercharger Wireless

Berita Otomotif

Mercedes Benz S550e plug-in hybrid 2017, Mobil Listrik Bercharger Wireless

STUTTGART – Akhirnya buah kerjasama sejak tahun 2015 antara Daimler dan Qualcomm mulai terealisasi hasilnya. 

Kolaborasi antara pabrikan kendaraan premium dengan pemimpin dunia di bidang 3G dan teknologi seluler generasi baru ini berhasil membuat sebuah mobil listrik bercharger wireless. 

Implementasi teknologi terapan terbaru ini dapat dilihat pada calon model baru Mercedes Benz S550e plug-in hybrid 2017. Tanpa menggunakan kabel charge, battre pada kendaraan dapat terisi berkat teknologi wireless electric vehicle charging (WEVC) milik Qualcomm. 

Dengan teknologi ini, Mercedes Benz S550e plug-in hybrid 2017 mengklaim bahwa mobil ini bakal menjadi “plug-in vehicle bercharger wireless pertama yang dibuat langsung oleh pabrikan. Meski dalam catatan, di aftermarket opsi fitur ini sudah hadir beberapa tahun lalu. 

Dengan sistem wireless ini Mecedes Benz mengklaim pengisian akan jauh lebih praktis dan memiliki efisiensi mencapai 90 persen dibandingkan versi reguler. 

Dan yang terpenting dengan opsi teknologi nirkabel ini, Mercedes Benz juga Qualcomm mengatakan bahwa sebuah langkah penting pada mobil otonom di masa depan. 

Keduanya juga mengungkapkan bahwa bagaimana Anda akan secara aktif menggunakan mobil otonom jika mobil tidak bisa mengisi ulang tenaga sendiri. Anda tentu tidak bisa memanggil mobil otonom ketika tiba-tiba daya mesin habis. 

Babak baru telah dimulai, nantikan kelanjutan perkembangan mobil-mobil listrik berikut dengan teknologi penunjang yang mengiringinya.[Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support