Tata Nexon Pecahkan Rekor Uji Tabrak dari Global NCAP

Berita Otomotif

Tata Nexon Pecahkan Rekor Uji Tabrak dari Global NCAP

JAKARTA - Tata Nexon berhasil menjadi mobil India pertama yang berhasil meraih lima bintang keselamatan dari Global NCAP untuk Peringkat Keamanan Dewasa.

Mobil tersebut meraih skor keamanan penumpang dewasa tertinggi di antara semua model yang diuji di pasar India oleh Global NCAP. Keamanan bintang 5 sebagai standar untuk semua varian Nexon

“Kami sangat senang menerima peringkat keamanan tertinggi dari Global NCAP, untuk Nexon. Hasil Global NCAP merupakan cerminan dari komitmen kami untuk menjaga keamanan sebagai prioritas pertama,” Mr. Mayank Pareek, Presiden - PVBU Tata Motors.

Hasil ini tidak lepas dari pengembangan yang dilakukan oleh Tata Motors untuk membuat mobil menjadi lebih aman. Tata Nexon dibuat dengan struktur yang menyerap energi dengan konstruksi baja berkekuatan tinggi, secara efektif dapat menyerap energi tumbukan dan menyediakan jalur beban. Dengan demikian kompartemen penumpang akan terlindung dari deformasi.

Selain itu, Tata Nexon juga dilengkapi dengan kantung udara (airbag) dual-frontal dan sabuk pengaman dengan pra-tensioner, pembatas beban & lidah pengunci hantaman (CLT untuk penumpang di sisi pengendara). Area kaki pengemudi juga diperkuat dengan pedal blocker untuk mencegah cedera kaki jika terjadi musibah kecelakaan.

Tak hanya itu, Tata Nexon juga sudah dibekali oleh serangkaian fitur keamanan seperti ABS dengan EBD dan kontrol stabilitas sudut sebagai standar, Childlock, peringatan berbasis suara, bantuan parkir belakang, dan lampu kabut depan dengan bantuan saat menikung. Tambatan ISOFIX untuk kursi anak dan penumpang samping pengendara, serta pengingat sabuk pengaman depan sebagai penawaran standar.

Sebelum hasil ini, Tata Nexon telah mendapat rating bintang-4 oleh Global NCAP pada Agustus 2018. Namun Tata Motors melakukan rekayasa cepat dan peningkatan teknologi hingga mencapai peringkat bintang 5 penuh dalam waktu 3 bulan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support