Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tata Nexon Hadir dengan Pilihan Mesin Baru

Mobil Baru

Tata Nexon Hadir dengan Pilihan Mesin Baru

NEW DELHI – Tata Motors bersiap untuk mengenalkan produk terbarunya yaitu Tata Nexon.

Nexon merupakan SUV terbaru yang dilengkapi dengan dua pilihan mesin bensin berkapasitas 1.200 cc dan diesel berkapasitas 1.500 cc. Pertama adalah mesin bensin yang menggunakan Revotron 1.2L Turbocharged. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 110 hp dan torsi sebesar 170 Nm. Kedua adalah Revotorq 1.5L Diesel yang sanggup menghasilkan tenaga 110 hp namun torsinya jauh lebih besar dibanding bensin yaitu sebesar 260 Nm.

Dilansir dari Autocar India, kedua mesin tersebut akan dilengkapi dengan tiga mode berkendara yaitu Eco, City dan Sport. Mode Eco sudah dirancang untuk cara mengemudi santai dan mementingkan efisiensi bahan bakar. Mode City dirancang untuk menjadi mode paling tepat untuk digunakaan di perkotaan dengan menyeimbangkan antara tenaga dan torsi. Sementara mode sport bisa menjadi pilihan bagi mereka yang menginginkan mesin lebih resposif dan bertenaga.

Untuk transmisi yang digunakan, Tata Motors akan mempercayakan transmisi TA6300 enam percepatan manual. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa versi mesin diesel akan mendapat pilihan AMT.

Kedua mesin tersebut di desain langsung oleh Tata Motors di Pune dan dikembangkan dengan masukan dari perusahaan teknologi seperti AVL, Bosch, Mahale dan Honeywell. Revotron akan diproduksi di pabrik Sanand sementara Revotorq akan diproduksi di Ranjangaon.

“Kedua mesin ini telah dirancang dan dikembangkan dari dengan memperhatikan feedback dari pecinta otomotif, pengemudi professional serta beragam pengujian yang sudah dilakukan di India dengan beragam medan. Kami yakin bahwa mesin ini akan membantu kami untuk membangun merk dan memberikan pengalaman berkendara lebih baik,” ungkap Mayank Pareek, President, Passenger Vehicle Business Unit, Tata Motors. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang