Tata Motors Sukses Uji 2 Produknya Sejauh 2.900 KM

Berita Otomotif

Tata Motors Sukses Uji 2 Produknya Sejauh 2.900 KM

TANGERANG – Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) sukses menguji dua produk pick-up andalannya menjelajahi pasar di wilayah Sumatera, dengan jarak 2.900 kilometer.

Menggunakan Tata Xenon Pick-up 3000 turbo diesel dan Tata Super Ace HT1400 turbo diesel, akhirnya tiba di Jakarta setelah melakukan perjalanan selama 21 hari penuh. Perayaan kedatangan tim penjelajah tersebut dilakukan di GIIAS 2018 (Kamis, 9 Agustus 2018).

Perjalanan bertajuk ‘Tata Jelajah Pasar Nusantara 2018’, memiliki maksud untuk menguji kemampuan dan daya tahan produk Tata Motors. Kedua produk unggulan tersebut berjalan menyambangi pasar-pasar dari Aceh hingga Jakarta.

Perjalanan sendiri dilakukan oleh tim yang berisikan 11 orang delegasi dari Tata Motors. Sementara belasan orang tersebut berasal dari berbagai profesi. Mereka silih berganti mengendarai mobil dengan formasi satu supir dan satu pendamping.

"Saat dari Aceh, kami membeli komoditi dan ditambah terus sampai Lampung seperti kemiri dan lain- lain, kurang lebih berat beban yang di beli sampai 1 ton. Kami memilih komoditi yang tidak busuk" kata Yoni Sutoyo, Road Captain Tata Motors Jelajah Pasar Nusantara di ICE, Tangerang.

Untuk Tata Xenon jarak tempuh mencapai 2848,8 kilometer dan konsumsi bahan bakar mencapai 281,84 liter. Sementara Tata Ace HT menempuh jarak 2939,7 kilometer jarak tempuh, dan konsumsi bahan mencapai 182,2 liter.

"Setelah ekspedisi ini nanti akan kami bicarakan lagi selanjutnya pulau mana lagi yang akan kita tuju, Tata harus menjadi bagian dari Indonesia," ujar Wilda Bachtiar, Marketing Manajer Commercial Vehicle TMDI. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual