Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Lomba Irit BBM Tata Super Ace Jabodetabek Ukir 23,17 KM/L

Berita Otomotif

Lomba Irit BBM Tata Super Ace Jabodetabek Ukir 23,17 KM/L

Tangerang – Tata Super Ace Super Challenge yang digelar baru-baru ini dimenangi oleh Gunarto dengan gelar sopir teririt dengan konsumsi BBM 23.17 km/liter.

Lomba irit BBM Tata Super Ace Super Challenge kembali digelar. Minggu lalu (26/11) Tata Super Ace Super Challenge diikuti oleh 8 kendaraan dengan mengambil start dari kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara menuju Flavor Bliss, kabupatenTangerang.

Setelah menempuh jarak sekitar 60 kilometer, Gunartono, pengusaha percetakan, berhasil mendapat gelar sopir paling irit dengan catatan 23,17 km/liter.

“Saya melaju dengan gigi 4 dan gigi 5. Jarang sekali menggunakan gigi-gigi bawah. Saya juga menjaga jarak dengan kendaraan di depan saya agar saya tidak banyak mengerem. Jika kendaraan di depan mengerem maka saya pelan-pelan melepas pedal gas,” ungkapnya.

SASC sudah diadakan 8 kali oleh PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) dan sebuah event bermanfaat bagi para pengguna untuk bersama dalam aktifitas bermanfaat. SASC menguatkan Super Ace sebagai pick up yang teririt di kelasnya dan selalu memberikan keuntungan lebih untuk penggunanya berkat mesin diesel dan biaya perawatan yang terendah.    

SASC menggunakan metode full-to-full. Pemakaian bahan bakar Solar dihitung kembali setelah jarak yang ditentukan ditempuh. Hasil pengisian bahan bakar ke posisi penuh kembali akan dibagi dengan jarak tempuh. Saat lomba semua pickup peserta dimuat dengan beban 1 ton. [Idr/Ari]

Daftar konsumsi teririt BBM SASC:

  1. Tulungagung 27,74 kpl
  2. Malang 24.38 kpl
  3. Purwokerto 22,28 kpl
  4. Medan 18.32 kpl
  5. Lampung 18.22 kpl
  6. Surabaya  17,74 kpl
  7. Bandung 12,73 kpl
  8. Jabodetabek 23,27 kpl


Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang