Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Adu Irit, Tata Super Ace Armin Tembus 18,22 Km/liter

Review

Adu Irit, Tata Super Ace Armin Tembus 18,22 Km/liter

BANDAR LAMPUNG – PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) kembali menggelar “Tantangan Super Tata Super Ace 2015”. Kali ini, Lampung menjadi provinsi yang dituju.

Tidak kurang dari 17 Tata Super Ace 1400 cc diesel ikut serta dalam kegiatan ini dan akan berlomba menguji konsumsi bahan bakar Tata Super Ace dengan beban muatan 1 ton pasir dan menempuh jarak 50 km. Lomba irit Tantangan Super Tata Super Ace 2015 dilepas langsung oleh Marketing Advisor TMDI, Manoj Arora dan Wilton Toyip, Direktur Cabang SML.

“Melalui program ini Tata Motors ingin menegaskan, iritnya  konsumsi bahan bakar solarTata Super Ace 1400 cc diesel sekaligus kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu wahana edukasi bagi Usahawan di Lampung agar memilih untuk menggunakan kendaraan niaga diesel berkapasitas kecil dalam upaya meningkatkan keuntungan usahanya,” ujar Manoj Arora.  

Dalam lomba ini, setiap kendaraan peserta akan diisi muatan pasir seberat 1 ton sesuai kapasitas standar Tata Super Ace. Metode pengukuran BBM adalah full-to-full. Tangki bensin diisi penuh sebelum berangkat dan diisi penuh kembali sebelum peserta mencapai garis finish. Lokasi SPBU pengisian awal dan pengisian ulang ditentukan oleh juri dan juri akan menutup lubang tangki bensin dengan stiker sebagai pengaman dan pengaman hanya dibuka oleh juri di SPBU sebelum garis finish. 

Hasilnya, dalam tantangan ini Tata Super Ace yang dikemudikan oleh Armin berhasil meraih angka 18,22 km per liter dan menempatkan dirinya di posisi pertama. Sementara posisi kedua diraih oleh Kolis dengan perolehan angka 16,73 km per liter dan posisi ketiga diisi oleh Riza yang meraih angka 14, 76 km per liter. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang