Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Tak Gentar Hadapi Gempuran Wuling dan Mitsubishi

Berita Otomotif

Suzuki Tak Gentar Hadapi Gempuran Wuling dan Mitsubishi

BOGOR - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah siap untuk menghadapi persaingan ketat di segmen low MPV Tanah Air.

Beberapa waktu silam, Wuling dan Mitsubishi telah kenalkan produk low MPV terbarunya. Kedua low MPV ini bahkan memiliki banderol yang dinilai sangat terjangkau. Terlebih Wuling Confero S yang dinilai memiliki harga sangat murah dan menebar ancaman bagi raksasa otomotif Indonesia.

Menanggapi situasi tersebut, PT SIS tampak tidak takut untuk bersaing di pasar low MPV. Di mana PT SIS mengandalkan Ertiga bensin dan Ertiga diesel untuk menjawab ancaman tersebut.

Ertiga bensin yang telah diluncurkan pada 2012 telah menjadi salah satu mobil pilihan konsumen Indonesia. Kemampuan Suzuki Ertiga tersebut tampak dari hasil penjualan yang selalu meningkat dari tahun ke tahun.

“Sebenarnya salah satu step point kita itu adalah Ertiga 2012. Kita bisa menjangkau konsumen-konsumen baru. Terbukti dulu kita bisa mengakusisi market kompetitor kami. Terlihat dari banyak konsumen yang mau berpindah menggunakan Ertiga. Akusisi power sudah dimulai oleh Ertiga, jadi kita tinggal melanjutkan saja,” tutur Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales.

Selain Ertiga bensin yang telah terbukti laris di pasar otomotif Tanah Air, PT SIS juga memiliki senjata kedua yaitu Suzuki Ertiga diesel. Produk yang baru saja diluncurkan pada awal 2017 ini, menjadi pilihan tersendiri di kelas low MPV Tanah Air.

"Strategi kami yaitu fokus ke Ertiga diesel, walaupun ada produsen lain yang meramaikan kompetisi itu mampu membuat pasarnya semakin interaktif. Dengan pasar interaktif yang diberikan, pabrikan memiliki kompetensinya masing-masing. Kami terus terang masih mengandalkan Ertiga diesel untuk melawan produsen mobil lainnya,” tambah Harold.

Suzuki Ertiga diesel hingga saat ini diklaim telah terjual sesuai target yang telah ditetapkan. Hingga Juni 2017, Harold mengungkapkan bahwa secara keseluruhan Ertiga telah terjual sesuai target yaitu sebanyak 20 persen dari total penjualan Suzuki Indonesia. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang