Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Karimun Wagon R Edisi Terbatas Diluncurkan, Ini Keistimewaannya

Berita Otomotif

Suzuki Karimun Wagon R Edisi Terbatas Diluncurkan, Ini Keistimewaannya

 

JAKARTA – Suzuki Karimun Wagon R edisi khusus dengan jumlah terbatas diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Diluncurkan secara virtual, salah satu mobil unggulan SIS tersebut hadir pada event IMX (Indonesia Modification Expo) 2020.

Mobil murah bertubuh mungil ini ditawarkan dengan desain khusus ulang tahun Suzuki Indonesia ke-50 tahun.

“Peluncuran mobil ini tidak hanya apresiasi kami untuk masyarakat yang telah mendukung eksistensi Suzuki di Tanah Air, namun juga sebagai bentuk dukungan kami terhadap Indonesia. Dengan menggunakan kendaraan yang diproduksi di dalam negeri,” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Ubahan yang disematkan pada Karimun Wagon R edisi khusus ini mencakup pada eksterior seperti front, side, dan rear under spoiler, rear upper spoiler, front grille lower, bezel fog lamp, cover mirror with turn signal, door handle set, wheel set, side body decal dan sticker set.

Harga Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition on-the-road:

  • Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition M/T Rp150.500.000
  • Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition A/T Rp159.000.000

Karimun Wagon R edisi ulang tahun ke-50 ini memiliki dimensi panjang 3.600 mm x lebar 1.670 mm x tinggi 1.475 mm. Kendaraan ini diklaim mampu memberikan headroom dan legroom yang lega dan mampu ditumpangi 5 orang penumpang. Kursi belakang sendiri dapat dilipt sehingga menghadirkan bagasi yang luas.
Suzuki Karimun Wagon R

Suzuki Karimun Wagon R ini dipersenjatai mesin 998 cc DOHC dengan kode K10B yang dipercaya mampu menghasilkan daya 67 hp pada 6.200 rpm. Sementara torsi puncaknya mencapai 90 Nm pada 3.500 Nm. Pada edisi khusus ini, mesinnya didukung dengan berbagai teknologi seperti Multi Point Injection, Gear Shift Indicator (GSI), Penggerak Roda Depan, Metal Timing Chain, serta Intake Manifold plastik sehingga semakin membuat berkendara semakin efisien.

“Kami berharap, mobil ini mendapat respons positif dari masyarakat Indonesia dan ke depannya kami ingin terus berinovasi dan berkontribusi untuk meningkatkan serta bersama-sama mengembalikan gairah pasar otomotif Indonesia di masa yang sulit ini,” jelas Donny.

Karimun Wagon R 50 th Anniversary Edition, diproduksi dengan 2 pilihan transmisi yang terdiri dari 30 unit transmisi manual dan 20 unit transmisi otomatis. Selain itu, mobil ini hanya tersedia dalam satu pilihan warna menarik, yaitu Pearl White Metalic. [Dew/Ari]

 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang