Suzuki Rambah Pasar Online Demi Puaskan Konsumen

Berita Otomotif

Suzuki Rambah Pasar Online Demi Puaskan Konsumen

JAKARTA – Suzuki Indonesia berpartisipasi dalam pameran modifikasi otomotif Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 yang digelar secara virtual.

Dalam pameran tersebut, brand asal Jepang ini tidak hanya sekadar berpartisipasi saja. Namun Suzuki menjalin beberapa kolaborasi dalam hal menghadirkan produk terbaru secara eksklusif. Selain itu mereka juga menawarkan produk-produk unggulan Suzuki lainnya di salah satu perusahaan e-commerce terkemuka di Tanah Air yakni Shopee.

“Kami menyadari pentingnya integrasi online dan offline, sebagai salah satu strategi untuk meningkatkan penjualan dan memudahkan konsumen dalam menjangkau kebutuhan mereka. Maka dari itu, kolaborasi antara Suzuki dengan IMX 2020 dan Shopee merupakan hal yang tepat,” ucap Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Masa pandemi yang mengguncang berbagai sektor bisnis di Tanah Air juga memberikan dampak negatif pada perkembangan dunia otomotif. Meskipun kondisinya tidak menentu, kebutuhan akan produk-produk otomotif di Tanah Air tetap ada.

Konsumen tetap membutuhkan kendaraan untuk mendukung mobilitas harian dan kegiatan distribusinya. Hal inilah yang mendasari Suzuki Indonesia melakukan langkah strategis untuk memperluas jangkauan pasar. Dengan mengandalkan teknologi digital, diharapkan bisa memudahkan konsumen dalam mendapatkan produk-produk Suzuki.

“Kami harap melalui kerja sama ini, Suzuki dapat memperkuat online presence dan memperluas jangkauan pasar. Sehingga di manapun konsumen berada, dapat dengan mudah mengakses rangkaian produk dari Suzuki,” jelas Donny kemudian.
Produk spesial Suzuki di IMX 2020
Brand berlambang S ini mengutus tiga dealer resminya untuk memberikan penawaran menarik dan produk-produk terbaru, di IMX 2020. Selama pameran berlangsung, Suzuki menawarkan program penjualan menarik yakni Special Bonus Cashback senilai Rp 1 juta rupiah.

Dalam rangka perayaan hari jadi ke-50 Suzuki Indonesia, dalam pameran modifikasi IMX 2020, akan hadir Suzuki Ignis hasil modifikasi Garasi Drift. Selain itu, mereka akan menampilkan SUV paling gres yang diduga adalah Ignis dalam balutan modifikasi dari Signal Custom.

Tidak hanya itu, Suzuki juga akan menampilkan produk khusus yang diproduksi secara terbatas 50 unit saja. Belakangan diketahui bahwa produk tersebut adalah Karimun Wagon edisi 50 tahun Suzuki.

Semakin menguntungkan karena bagi konsumen yang melakukan pembelian mobil penumpang melalui Suzuki Finance, akan mendapatkan paket diskon berupa gift voucher senilai Rp 600 ribu. Selama pembelian dilakukan pada IMX 2020, konsumen juga bisa mendapatkan car cover dengan syarat dan ketentuan berlaku tentunya.

“Kolaborasi ini memberikan kesempatan bagi Shopee dan tenant IMX, dalam hal ini adalah Suzuki. Untuk menjadi perpanjangan tangan pengguna, dalam mengakses rangkaian produk dari Suzuki yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna dengan aman dan terpercaya, tanpa harus keluar rumah,” kata Daniel Minardi, Head of Brands Management Shopee Indonesia. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar