Harga Suzuki Jimny Bekas Tembus Setengah Miliar Plus Plus

Panduan Pembeli

Harga Suzuki Jimny Bekas Tembus Setengah Miliar Plus Plus

JAKARTA – Suzuki Jimny bekas 2020 dijual Rp 114 juta lebih tinggi ketimbang harga barunya.

Hal ini terlihat dari salah satu iklan Suzuki Jimny bekas 2020 yang ditampilkan di Mobil123. Dalam iklan tersebut tercantum bahwa harga Suzuki Jimny bekas 2020 single tone dijual dengan harga Rp 509 juta meski harga barunya di situs resmi hanya Rp 395 juta.

Dalam keterangannya, mobil ini baru menempuh jarak sejauh 43 KM sehingga masih tampak seperti baru. Seluruh fitur kendaraan pun masih berfungsi dengan baik dan siap untuk diperiksa ke bengkel resmi terdekat.

Suzuki Jimny
Suzuki Jimny bekas memang terbilang untuk di pasar mobil bekas. Bila umumnya mobil bekas mengalami depresiasi, Suzuki Jimny bekas justru harganya naik. Ini karena PT Suzuki Indomobil Sales, selaku APM resmi Suzuki di Indonesia hanya dapat menyediakan kendaraan tersebut dalam jumlah yang sangat terbatas. Padahal, jumlah peminat Suzuki Jimny di Indonesia sangat besar.

Akibatnya, peminat Suzuki Jimny pun harus indent sangat lama. Kondisi tersebut menyebabkan beberapa pemilik Suzuki Jimny yang sudah mendapatkan unit akhirnya menjual kembali mobilnya. Tentunya, dengan harga lebih tinggi karena pelanggan berikutnya tidak perlu indent telalu lama bila dibandingkan dengan indent di APM resmi.

Suzuki Jimny
PT SIS resmi menjual Jimny di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Mobil ini hadir dengan dimensi 3.365 mm, lebar 1.645 mm dan tinggi 1.720 mm. Mobil yang dibawa langsung dari Jepang ini menggunakan mesin K15B yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 102 hp dan torsi mencapai 130 Nm.

Hadir dengan ground clearence setinggi 210 mm dan radius outar 4,9 meter cukup untuk membuat Suzuki yakin bawah Jimny bisa memenuhi kebutuhan pelanggannya. Terlebih, mereka juga sudah melengkapinya dengan beragam fitur keselamatan.

Sebut saja hill hold control serta hill descent control yang bisa membantu agar mobil tidak meluncur. Lalu masih ditambahkan dengan ISOFIX, SRS Dual Airbag dan Immobilizer yang hadir sebagai fitur keselamatan standard.

Dan berikut adalah harga resmi Suzuki Jimny di Indonesia.

  • Jimny MT (Single Tone) Rp 382.500.000
  • Jimny AT (Single Tone) Rp 395.000.000
  • Jimny MT (Two Tone) Rp 385.500.000
  • Jimny AT (Two Tone) Rp 398.000.000

[Adi/Ari] 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar