Muncul Suzuki Jimny Angkutan Barang Buat Pebisnis

Mobil Baru

Muncul Suzuki Jimny Angkutan Barang Buat Pebisnis

Milton Keynes – Di tengah masih banyak orang memesan dan menunggung kehadiran all-new Suzuki Jimny, di Inggris justru muncul Suzuki Jimny versi angkutan barang.

Suzuki Jimny versi kendaraan niaga ringan ini diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan para professional. Model kendaraan niaga ringan Suzuki Jimny hadir dengan kompartemen bagasi besar dengan lantai rata dan partisi kargo pengaman.  

SUV berbentuk kotak ini hanya dilengkapi dengan 2 jok. Jok belakang dicopot untuk memberikan ruang kargo lebih luas.

Model kendaraan niaga ringan memiliki kapasitas kargo besar 863 liter, 33 liter lebih besar daripada model mobil penumpangnya saat jok belakang dilipat ke bawah. Lantainya datar untuk kepraktisan dan dilengkapi partisi keselamatan guna melindungi muatan masuk ke dalam kabin.

Model kendaraan komersial ringan memiliki performa off-road otentik yang sama tanpa kompromi seperti model mobil penumpang. Komponen-komponen utamanya berupa rangka tangga, suspensi 3-link rigid axle dan ALLGRIP PRO, suatu sistem 4WD paruh waktu dengan gigi transfer rendah.

suzuki jimny

Fitur-fitur keselamatan kendaraan niaga ini tetap sama dengan versi mobil penumpangnya termasuk Dual Sensor Brake Support (DSBS) yang menggunakan rem otomatis untuk membantu menghindari tabrakan, serta hill hold dan descent control yang mendukung pengendaraan di lereng. Selain itu, kini terdapat eCall  yang merupakan fungsi pesan darurat jika terjadi tabrakan.

SUV 3-pintu ini tetap dibekali dengan mesin K15B 1.500 cc, 4-silinder, 16-katup, VVT, Multipoint Injection, dengan lontaran tenaga 101 HP pada 6.000 rpm dan torsi 130 NM pada 4.000 rpm. Jantung mekanis tersebut dikencani oleh transmisi 5-speed manual. Konsumsi BBM Suzuki Jimny ini 16 km/liter.

Memang sejak all-new Suzuki Jimny dipasarkan pada 2018 sudah disiapkan sebagai mobil penumpang dan kendaraan niaga ringan. Dan inilah wujud dari versi kendaraan niaga ringan Jimny.

Selain Suzuki Jimny versi kendaraan niaga ringan alias untuk angkutan barang, Suzuki UK pun meluncurkan new Suzuki Swift 2021. Ubahannya meliputi grille dan headlight di eksterior. Kini semua varian Suzuki Swift 2021 menampilkan headlight dan lampu kombinasi belakang LED.

Untuk Suzuki Swift 2021 tersedia pilihan sistem penggerak:

  • Two-wheel drive (2WD)
  • Four-wheel drive (ALLGRIP AUTO)

Jika Anda penasaran dengan new Suzuki Swift 2021, ada baiknya Anda klik link ini. [Idr]

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar