Suzuki Jimny Siap Masuk Indonesia

Mobil Baru

Suzuki Jimny Siap Masuk Indonesia

JAKARTA - Salah satu mobil segala medan yang legendaris di Indonesia adalah Suzuki Jimny. Nah, diam-diam Suzuki sudah memasukkan model ini dan akan segera menjualnya.

Deputy 4W Managing Director Suzuki Indomobil Sales, Davy J Tuilan mengakui saat ini mereka tengah mengusahakan Suzuki Jimny masuk Indonesia.

Hanya saja, kemungkinan besar model itu tidak akan dijual retail.

"Kalau dijual ke konsumen individual sepertinya tidak," katanya.

Sebab bila dijual satuan, Suzuki harus menyiapkan banyak hal mulai dari pelatihan mekanik, suku cadang hingga special tools. Padahal dengan kondisi pajak dan bea masuk, harga Suzuki Jimny sangat mungkin tidak akan murah. Artinya, penjualan pun tidak akan tinggi.

"Jadi paling hanya untuk fleet," tambahnya.

Saat ini, lanjutnya, sudah ada satuperusahaan yang bertanya apakah bisa membeli model ini secara borongan. Namun, Davy enggan membocorkan perusahaan itu bergerak di bidang apa.

"Sudah ada korporasi yang bertanya. Tapi saya tidak bisa beri tahu. Intinya, mereka minta tes, makanya kita masukkan. Belum tahu juga akan ambil berapa banyak, tapi yang pasti tidak satu," paparnya. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual