Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Ertiga Terbaru Naik Harga Sekitar Rp 4 Juta

Berita Otomotif

Suzuki Ertiga Terbaru Naik Harga Sekitar Rp 4 Juta

JAKARTA – Suzuki Ertiga terbaru segera meluncur pekan depan dan kini dealer-dealer Suzuki sudah membuka pemesanan. Versi 2018 dari low multi purpose vehicle (LMPV) ini berbanderol on-the-road Jakarta tak jauh berbeda dari model saat ini.

Seorang tenaga penjual dealer Suzuki di Jakarta Barat, ketika dihubungi Mobil123.com pada Senin (9/4/2018) malam, mengungkapkan peluncuran Ertiga 2018 bakal dilangsungkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, 19-29  April mendatang di JIExpo Kemayoran Jakarta. Namun, pemesanannya sudah  dibuka sejak sekarang.

“Harganya naik Rp 4 juta-an dari model yang lama,” ujarnya.

Sumber ini kemudian menjelaskan bahwa Ertiga baru tetap terdiri dari varian-varian yang sama dengan model 2017. Varian-varian itu adalah GA, GL, GX.

Tenaga penjual ini memang tidak menjelaskan detail spesifikasinya sekaligus ubahan-ubahannya. Hanya saja, ia memastikan bahwa dimensi Ertiga baru lebih panjang.

"Dimensi panjangnya mirip Toyota Kijang Innova," tukasnya.

Berdasarkan penelusuran di situs resmi Suzuki Indonesia, Ertiga versi saat ini terdiri dari GA M/T, GL M/T, GL A/T, GX M/T ABS, serta GX A/T ABS untuk yang bermesin bensin. Rentang harganya dimulai dari Rp 190 juta hingga Rp 231 juta.

Ketika dimintai konfirmasi, Direktur Pemasaran PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Sahputra menolak memberikan keterangan. Ia juga tutup mulut soal spesifikasi Ertiga terbaru.

“Kami belum bisa berkomentar mengenai hal tersebut,” ujarnya melalui pesan singkat.

Pasar LMPV kini memang makin panas. Pasalnya, pemain-pemain lama sejak Agustus tahun lalu kedatangan dua kompetitor baru yakni Mitsubishi Xpander plus Wuling Confero. Xpander bahkan bisa menjadi LMPV terlaris di Indonesia pada dua bulan pertama 2018, melewati Toyota Avanza. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang