Suzuki Ertiga Sport Ditargetkan Terjual 600 Unit Per Bulan

Mobil Baru

Suzuki Ertiga Sport Ditargetkan Terjual 600 Unit Per Bulan

JAKARTA - Suzuki Indomobil Sales (SIS) optimis penjualan Ertiga Sport akan menambah 20 persen dari total penjualan Ertiga secara keseluruhan yang mencapai 3.000 unit per bulan.

Jadi secara total PT SIS memasang target sekitar 600 unit Ertiga Sport bakal terjual per bulannya. Dan boleh dibilang target ini cukup realistis jika melihat tampilan baru dari Ertiga Sport yang cukup menjanjikan. 

Ertiga sport hadir dengan emosional value berupa tampilan sporty dan fitur-fitur baru. Dan tampilan baru ini diklaim diklaim sebagai hasil dari riset dan survei yang dilakukan Suzuki dari konsumen dan masyarakat.

"Desain mobil ini sebetulnya sudah pernah di-display di GIIAS Agustus 2018, berupa konsep. Display ini termasuk salah satu tools buat kami untuk men-capture bagaimana respon buyer. Alhamdulillah hasilnya positif dan hari ini kami luncurkan All New Ertiga Suzuki Sport," terang Donny Saputra 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Seperti kita ketahui bersama, Ertiga Sport memiliki 11 ubahan baru yang tersebar pada  pada bagian eksterior dan interior. Pada sisi tampilan terdapat tambahan body kit seperti upper & lower front grille, front under spoiler, side under spoiler (right & left), rear upper spoiler dan rear under spoiler.

Lainnya terdapat Daytime Running Light (DLR) dan deffoger plus rear camera pariking serta emblem Suzuki Sport di buritan yang semakin memperkuat citra sporty dari tampilannya.

Nuansa sporty kemudian meluncur mulus pada bagian interior. Hal ini dihadirkan memlalui dominasi warna hitam, baik dasbor, jok, panel instalasi dan trim door. Tak ketinggalan terdapat pula head unit touch screen 6,8 inci dengan garnish I/P center sebagai pusat informasi dan hiburan. Dapat terintegrasi dengan smartphone juga web link, radio (AM/FM), MP3, WMA, USB, Waze, Spotify, bluetooth audio dan bluetooth phone call.

Seluruh ubahan di atas adalah murni dilakukan PT SIS untuk pasar otomotif Indonesia. Yang menarik, desain ini konon telah mendapat respon pemberitaan termasuk India. Lalu apakah Ertiga Sport akan langsung masuk jalur ekspor, PT SIS menegaskan masih melakukan penjajakan.

"Kami masih koordinasi dengan rekan-rekan kami yang ada di negara lain. Apakah tuntutan market yang ada di Indonesia ini sama, apakah mendapatkan respon positif di negara mereka atau tidak," jelas Donny. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support