Suzuki Ertiga GX Bisa Diubah Menjadi Varian Sport, Tapi Mahal

Berita Otomotif

Suzuki Ertiga GX Bisa Diubah Menjadi Varian Sport, Tapi Mahal

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim bahwa pihaknya menjual seluruh aksesoris Suzuki Ertiga Sport secara resmi, namun harganya cukup mahal.

Dengan demikian pelanggan Suzuki Ertiga GX lama pun bisa mendapatkan tampilan yang sama dengan Suzuki Sport. Hanya saja biaya untuk melakukan ubahan tersebut dinilai tidak sebanding karena terlalu mahal.

“Bisa. Kami sudah sediakan 13 item aksesoris tersebut sudah tersedia. Tapi kalau ditanya harganya, pasti akan lebih mahal, selain itu komponen lama juga akan terbuang,” tutur Ignatius Ratrianto, Head of Sparepart PT Suzuki Indomobil Sales 4W.

Hal senada juga disampaikan oleh Makmur, 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Menurutnya, bila melakukan penggantian sendiri nantinya justru tidak value for money dan akan merugikan konsumen itu sendiri.

“Bisa (diganti), tapi value for money atau tidak? Karena selisih harga Suzuki Ertiga GX dengan Suzuki Ertiga Sport saat ini selisihnya hanya Rp 11, 5 juta. Sementara bila konsumen mau membeli aksesorisnya sendiri bisa mencapai lebih dari 17 juta belum termasuk pemasangan dan pengecatan,” tuturnya.

Secara umum, penggantian part Suzuki Ertiga GX menjadi Suzuki Ertiga Sport maka pelanggan harus menghabiskan dana lebih dari Rp17 juta belum termasuk pemasangan dan pengecatan. Sedangkan bila ingin memasangkan di dealer resmi maka setidaknya pelanggan harus merogoh kocek sebesar Rp 22 juta.

Suzuki baru meluncurkan Ertiga Sport dengan tampilan yang lebih sporty bila dibandingkan dengan varian lainnya. Penambahan aksesoris tersebut umumnya ada pada penambahan body kit seperti upper & lower fort grille, front under spoiler, side under spoiler (kanan dan kiri), rear upper spiler dan rear under spoiler.

Selain itu, Suzuki juga kini menambahkan day time running light (DRL) LED dan defogger untuk meningkatkan jarak pandang di kondisi yang tidak baik. Untuk memudahkan pengendara memarkirkan kendaraan, Suzuki juga menyematkan rear camera parking.

Masuk ke dalam kabin, Suzuki melakukan ubahan menjadi dominasi warna hitam. Sebelumnya, warna interior Suzuki Ertiga lebih didominasi coklat dengan garnsih woodpanel sehingga tampilannya terasa lebih elegan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support