Suzuki Ertiga Sport Langsung Diberi Diskon Rp 15 Juta

Berita Otomotif

Suzuki Ertiga Sport Langsung Diberi Diskon Rp 15 Juta

JAKARTA – Suzuki Ertiga Sport memang baru diluncurkan hari ini, namun sudah diganjar diskonnya telah cukup menggoda untuk para calon pembelinya.

Berdasarkan informasi dari salah satu tenaga penjual, Suzuki Ertiga Sport dijual dengan diskon mencapai Rp 15 juta. Jumlah tersebut bahkan masih bisa bertambah, tergantung dari negosiasi yang dilakukan kemudian.

“Diskonnya Rp 15 juta, tapi kalau tepatnya bisa kita bicarakan nanti saat bertemu dealer,” ungkap salah seorang tenaga penjual yang kami hubungi siang hari tadi.

Diskon Rp 15 juta tersebut memang terbilang cukup menarik mengingat umumnya mobil baru sangat menghindari diskon. Meski demikian, Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza saat peluncurannya juga langsung diberikan diskon menarik.

“Diskon itu dilakukan oleh dealer dan diberikan berdasarkan kebutuhan pasar. Kalau kami melihat orang Indonesia beli sesuatu tanpa diskon itu kurang lengkap, makanya kami biasanya berikan program saat peluncuran,” ungkap Makmur, 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Ia menyebut diskon tersebut sangat bermanfaat khususnya bagi pelanggan yang membeli secara kredit. Ini karena memberikan kesempatan bagi mereka untuk menggunakan diskon sebagai pengurangan dalam DP ataupun angsuran.

“Hampir 90 persen pembeli kendaraan dibeli secara kredit. Kalau kredit itu banyak program seperti DP murah atau angsuran murah. Makanya kami di sini memberikan program paket-paket pembelian. Jadi ini tergantung kebutuhan pasar,” tambahnya.

Suzuki Ertiga Sport dijual dengan harga Rp 241 juta hingga Rp 251,5 juta. Harga tersebut artinya sekitar Rp 11,5 juta lebih mahal dari tipe GX saat ini. Namun dengan diskon yang berikan tersebut maka diharapkan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan varian terbaru dari Suzuki Ertiga. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support