Suzuki Baleno Sport Juga Tengah Dikembangkan

Berita Otomotif

Suzuki Baleno Sport Juga Tengah Dikembangkan

JAKARTA – Suzuki Baleno diperkirakan akan menjadi salah satu varian yang akan diberikan versi sport dari Suzuki.

Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan bahwa pihaknya tengah melakukan kajian untuk menambahkan model dengan versi Sport. Suzuki Baleno pun diklaim menjadi salah satunya.

“Saat ini kami sedang berkerja ke arah sana. Jadi ada kemungkinan tidak hanya ada di Ignis dan Ertiga yang menggunakan Suzuki Sport, tapi akan kami kembangkan ke model-model lainnya,” ungkap Donny di sela-sela peluncurkan Suzuki Ertiga Sport.

Kehadirkan Suzuki Baleno Sport tentunya akan menjadi sangat menarik. Hal ini karena Suzuki Baleno terbilang minim penyegaran sehingga kehadiran penyegaran pada model ini tentu akan menjadi angin segar bagi penggemarnya.

Padahal di India, Suzuki Baleno sudah mendapat penyegaran sejak bulan Januari 2019. Ubahan yang disematkan pada new Suzuki Baleno sendiri merupakan kosmetik sehingga membuatnya tampil lebih segar. Mobil ini menggunakan grille yang lebih lebar dan dengan detail 3 dimensi yang berbeda dari generasi sebelumnya. Fitur DRL (Daytime Running Light) kini tersedia untuk semua varian.

Masuk ke bagian kabin, Suzuki Baleno hadir dengan monitor 7.0-inci SmartPlay infotainment system yang pertama kali diperkenalkan di new Wagon R. Pembaruan lain pada Suzuki Baleno adalah adanya perangkat keselamatan seperti dual airbags, ABS, EBD, rear parking sensor, speed alert warning dan seatbelt reminder system.

Sementara itu Suzuki Sport adalah branding terbaru dari Suzuki yang dikenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Ketika itu Suzuki menjadikan Ignis sebagai model pertama yang mendapatkan konsep sport.

Setelah Ignis, Suzuki pun menerapkan hal serupa pada Ertiga. Mereka pun menjadikan Suzuki Ertiga Sport sebagai varian tertinggi LMPV andalannya di Indonesia. Varian tersebut dijual dengan harga Rp 241 juta untuk transmisi manual hingga Rp 251,5 juta untuk transmisi otomatis.

“Dengan kehadiran Suzuki Ertiga Sport maka hingga saat ini sudah ada dua model yang memiliki varian Sport dari Suzuki,” terang Donny. [Adi/Ari]

Tag Terkait


Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar