Suzuki Baleno Facelift Baru Bisa Dikirim Tahun Depan

Mobil Baru

Suzuki Baleno Facelift Baru Bisa Dikirim Tahun Depan

JAKARTA – Suzuki Baleno dipastikan meluncur di Indonesia Jumat (20 Desember 2019), tapi sejumlah tenaga penjual mengaku bahwa unit masih belum tersedia.

Unit dikabarkan baru akan didistribusikan ke dealer pada pekan-pekan terakhir 2019. Kondisi tersebut membuat pelanggan kemungkinan baru akan mendapatkan unit pada bulan Januari tahun 2020.

“Memang belum ada unit yang dikirimkan ke dealer. Unit baru akan didistribusikan ke dealer sekitar tanggal 23 Desember 2019,” ungkap salah satu tenaga penjualan.

Kondisi tersebut membuat mereka tidak berani menjanjikan unit bisa tiba sebelum akhir tahun 2019. Terlebih beredar kabar pelayanan surat kendaraan akan berakhir pada tanggal 23 Desember 2019 sehingga proses pembelian kendaraan akan lebih panjang.

“Tanggal 23 Desember 2019 dikabarkan adalah hari terakhir surat kendaraan masuk ke Kepolisian. Per tanggal 26 Desember, mereka hanya melayani surat yang keluar. Pelayanan surat masuk baru dilakukan lagi tahun depan, jadi memang unit baru akan siap pada bulan Januari 2020,” ungkapnya.

Meski demikian, keran pemesanan Suzuki Baleno facelift masih dibuka dengan membayar uang booking fee sebesar Rp 5 juta dan sudah ada tawaran diskon sebesar Rp 10 juta. Surat-surat kendaraan akan dilangsungkan prosesnya setelah pihak pihak kepolisian membuka kembali pelayanannya.

Suzuki Baleno dikabarkan akan dijual dengan harga Rp 221 juta untuk transmisi manual dan Rp 233,5 juta untuk transmisi otomatis. Ubahan yang dilakukan adalah pada bagian depan khususnya pada desain bemper dan ubahan pada fender kendaraan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support