Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

SUV Baru Audi dan VW Sudah Dilirik Konsumen Sebelum Diluncurkan di GIIAS 2019

Mobil Baru

SUV Baru Audi dan VW Sudah Dilirik Konsumen Sebelum Diluncurkan di GIIAS 2019

JAKARTA - Audi Q8 dan Volkswagen Tiguan Allspace akan diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Audi dan Volkswagen di Indonesia akan meluncurkan dua SUV 7-seater andalannya. Dua produk yang diboyong langsung dari Jerman ini dinilai sangat sesuai dengan pasar otomotif Indonesia saat ini.

Audi Q8 menawarkan kombinasi terbaik antara keistimewaan sebuah SUV mewah 4-pintu dengan kepraktisan sebuah SUV berdimensi besar. Berbagai fitur berteknologi modern hingga ketangguhannya di medan off-road menjadikan Q8 merupakan SUV pilihan terbaik untuk menemani para pebisnis ataupun untuk berpetualang.

Selain desain yang sangat modern, Audi Q8 mengusung mesin bensin 3,0-liter V6 yang dapat menghasilkan tenaga 340 hp dan torsi hingga 500 Nm. Mesin ini dikawinkan transmisi otomatis 8-speed Tiptronic. Performa terbaik Q8 ini juga dipadukan dengan efisiensi bahan bakar berkat penggunaan teknologi Mild-Hybrid.

Volkswagen Tiguan Allspace

Sedangkan untuk VW Tiguan Allspace, berkat mengusung platform MQB (modular transverse matrix) kini memiliki dimensi lebih besar, jarak sumbu roda lebih panjang 77 mm dibanding generasi sebelumnya dan menawarkan kabin lebih luas.

Volkswagen Tiguan Allspace juga mengusung mesin bensin 1.4-liter TSI yang mampu menghasilkan tenaga puncak 150 hp dan torsi 250 Nm dengan transmisi otomatis 6-speed DSG plus triptonic.

“Saat ini SUV merupakan salah satu pilihan utama konsumen otomotif Tanah Air, dengan membawa berbagai keunggulan dalam hal kemewahan, teknologi modern serta ketangguhannya. Keduanya akan mulai dipasarkan pada semester kedua tahun 2019,” ujar Jonas Chendana, Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor.

Pihak GMM juga menilai bahwa saat ini SUV 7-seater menjadi salah produk yang perlu diperhitungkan. Konsumen Indonesia dinilai semakin melirik segmen SUV dengan kabin luas dan performa tinggi.

Bahkan sebelum produk ini secara resmi diluncurkan, beberapa konsumen sudah melakukan pemesanan terhadap kedua unit ini. Sedangkan untuk harga kedua mobil ini akan secara resmi diumumkan di GIIAS pada 18-28 Juli 2019 di ICE BSD City, Tangerang Selatan. [Amo/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang