Avengers 4 Akan Tampilkan Audi e-tron GT Concept

Berita Otomotif

Avengers 4 Akan Tampilkan Audi e-tron GT Concept

INGOLSTADT – Avengers 4 akan menjadi film adaptasi komik Marvel selanjutnya yang menampilkan mobil keren Audi. Film yang akan naik tayang pada awal 2019 ini bakal menampilkan mobil listrik Audi e-tron GT Concept.

Tanda-tanda kemunculan e-tron GT Concept sudah terlihat pada akhir November. Ketika itu, Audi menghadirkan Robert Downey Jr., aktor pemeran Tony Stark alias Iron Man, untuk membuka selubung yang menutupi kendaraan tersebut dalam media gathering pada malam sebelum media day Los Angeles (LA) Auto Show 2018.

LA Auto Show 2018 yang dibuka untuk publik pada 30 November sampai 9 Desember mendatang kemudian menjadi tempat e-tron GT Concept menjalani debut global. Audi kemudian mengakui bahwa e-tron GT Concept nantinya tampil di film Avengers terbaru.

Audi dan film pahlawan super Marvel sendiri punya sejarah lumayan panjang, khususnya dengan Tony Stark. Pada 2008, Stark mengendarai Audi R8 pada film perdana Iron Man.

Pada film kedua Iron Man (2010), Stark lagi-lagi diceritakan memiliki sebuah Audi. Kali ini, modelnya adalah R8 Spyder.

Selanjutnya, pada Iron Man 3, pabrikan asal Jerman yang bermarkas di Ingolstadt, Jerman tersebut menempatkan R8 E-Tron sebagai kendaraan Stark. Audi juga lalu-lalang dalam film-film Avengers terdahulu, walau pun Acura NSX sempat mencuri lampu sorot di Avengers seri pertama.

3,5 Detik dan Hampir 240 Km/Jam
Bicara sekilas soal spesifikasi, Marc Lichte selaku Head of Design Audi menjelaskan bahwa e-tron GT Concept tidak terlalu jauh lagi dari versi produksinya kelak. Versi jadinya di pasar tidak akan terlihat hingga akhir 2020.

e-tron GT Concept kelak memakai platform sama dengan Porsche Taychan yaitu J1 milik Volkswagen Group. Kendati begitu, Audi menjanjikan bahwa kedua nantinya mempunyai sensasi berkendara berbeda. E-Tron GT Concept serta Taychan diklaim hanya akan memiliki satu komponen sama yakni kaca depan.

Sistem penggerak listrik sedan satu ini mampu menggelontorkan daya hingga 582 hp. Akselerasi 0-100 km/jam hanya membutuhkan 3,5 detik.

Audi e-tron GT Concept juga diklaim bisa menggapai kecepatan puncak 239,7 km/jam. Berbekal baterai lithium-ion bertenaga lebih dari 90 kWh, jarak tempuhnya digadang-gadang bisa sejauh 399,11 km dalam kondisi baterai terisi penuh. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support