Tekan Emisi, VW Group akan Aplikasi Gasoline Particulate Filters

Berita Otomotif

Tekan Emisi, VW Group akan Aplikasi Gasoline Particulate Filters

WOLFSBURG – Setelah diterpa badai kasus kecurangan emisi gas buang, VW Group berencana mengaplikasi penyaring partikulat untuk mesin-mesin bensin mereka, gasoline particulate filters (GPF).

Rencana itu akan mulai terealisasi pada Juni 2017 pada mobil-mobil bermesin direct injection TSI dan TFSI di semua brand VW Group (seperti VW, Audi, Skoda dan lain-lain).   

Mesin pertama yang didukung oleh GPF adalah 1.4 TSI yang dipakai oleh VW Tiguan serta 2.0 TFSI milik Audi A5.

“Sejurus dengan peningkatan efisiensi BBM, menekan emisi CO2 dan meningkatkan tenaga, kami lengkapi dengan GPF. GPF sanggup menekan emisi partikulat hingga 90% di mobil-mobil besin kami,” kata Ulrich Eichhorn, Head of Group Research and Development.

Dia pun berjanji semua model VW Group akan memanfaatkan teknologi SCR catalytic converter terbaru dan terefisien.

Saat ini VW Group berada di peringkat pertama di 3 kategori: mesin bensin EU 6, EU 5 dan kendaraan hybrid  EU 6. Enam kendaraan diesel terbaik berasal dari Volkswagen, Audi dan Skoda. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support