Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Subaru Persiapkan Beberapa Diler di Dalam & Luar Jakarta, Beroperasi 2023

Berita Otomotif

Subaru Persiapkan Beberapa Diler di Dalam & Luar Jakarta, Beroperasi 2023

JAKARTA - Subaru sudah mulai bergerak untuk memperluas jaringan penjualan dan purnajual mereka di Indonesia.

Chief Operating Officer PT. Plaza Auto Mega (PAM) Arie Christopher mengatakan persiapan pengembangan jaringan diler Subaru telah dimulai tahun ini. Lokasi-lokasi di Jakarta maupun luar Jakarta mereka incar.

“Kami sudah mulai kick off untuk kembangkan diler, baik di area Jakarta lainnya maupun area luar Jakarta,” pungkas dia menjawab pertanyaan Mobil123.com dalam sebuah acara pada paruh kedua April 2022 di Jakarta.

Sekadar mengingatkan, pada awal tahun ini Subaru mengumumkan hadir lagi ke pasar Indonesia melalui PAM sebagai agen tunggal pemegang merek.

Jenama asal Jepang itu sendiri sempat absen sekitar delapan tahun karena tersandung kasus pemalsuan dokumen impor mobil.

diler Subaru Alam Sutera

Sejauh ini, Subaru hanya memiliki satu diler dengan fasilitas 3S (sales, service, spare parts/penjualan, servis, suku cadang) yang berlokasi di sekitar Jakarta. Tepatnya di Alam Sutera, Serpong, Tangerang.

“Ada beberapa lokasi di Jakarta lainnya selain Alam Sutera yang akan kami kembangkan dan juga ada yang sudah kami mulai di luar Jakarta. Tapi, mulai beroperasinya di sekitar awal atau pertengahan tahun depan,” lanjut Arie.

“Intinya, tahun ini kami sudah mulai bergerak. Tapi, kan, perlu proses, ya. Perlu yang namanya pembangunan, kesiapan izin, man power, dan sebagainya,” lanjut mantan bos Ferrari Jakarta tersebut.

Dalam konferensi pers virtual awal tahun ini, Arie menyatakan pihaknya telah membuat rencana pengembangan diler Subaru untuk lima tahun ke depan.

Kendati begitu, jumlah diler yang ada dalam rencana tersebut belum ia ungkap hingga sekarang.

Subaru Forester 2022

Subaru sendiri pada 18 Mei 2022 siap meluncurkan mobil baru pertama mereka di Indonesia pascabangun dari ‘mati suri’.

Dari beberapa ciri desain yang terlihat dalam cuplikan video yang mereka sempat perlihatkan ke awak media, kendaraan berjenis sport utility vehicle (SUV) itu diduga adalah Subaru Forester.

Setelah itu, Arie memastikan masih ada model-model baru Subaru lain yang meluncur pada 2022. Salah satunya ialah SUV pesaing Honda HR-V.

Pada 11-21 Agustus 2022 mendatang, Subaru juga menyapa publik dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Serpong, Tangerang. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang