Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Subaru Mau Bangun 10 Diler dalam Lima Tahun, Enggak Terlalu Sedikit?

Berita Otomotif

Subaru Mau Bangun 10 Diler dalam Lima Tahun, Enggak Terlalu Sedikit?

TANGERANG - Subaru berencana membangun 10 diler di Indonesia dalam lima tahun ke depan. Angka tersebut untuk saat ini dinilai tidak terlalu sedikit. Apa alasannya?

Chief Operating Officer PT. Plaza Auto Mega (PAM) Arie Christopher menargetkan jumlah diler Subaru di Tanah Air dalam lima tahun mencapai 10 outlet. Adapun lokasinya tersebar di dalam maupun luar Pulau Jawa.

“Di Pulau Jawa, Sumatera, dan di Pulau Sulawesi juga ada,” ucap dia menjawab pertanyaan Mobil123.com usai seremoni peluncuran Subaru Forester, 18 Mei 2022 kemarin di Alam Sutera, Serpong, Tangerang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Subaru kembali ke Indonesia setelah absen sekitar delapan tahun karena tersandung kasus pemalsuan dokumen impor mobil. Kali ini, jenama asal Jepang tersebut mempercayakan PAM sebagai agen pemegang merek.

Subaru Forester 2022

Subaru sejauh ini baru memiliki satu diler di Alam Sutera. Sebelum mulai berjualan pada paruh kedua Mei, diler tersebut terlebih dahulu membuka layanan purnajual pada 2021 kemarin.

Setelah merilis Forester, Subaru masih memiliki beberapa model baru yang dijadwalkan meluncur pada 2022. Di antaranya ialah sport utility vehicle (SUV) pesaing Honda HR-V.

Lebih lanjut, Arie percaya 10 diler dalam lima tahun tidak terlalu sedikit untuk mereka. Pasalnya, konsumen Subaru sejauh ini amat tersegmentasi alias niche.

“Kembali lagi saya bilang bahwa Subaru segmen pasarnya niche. Jadi, kami tidak mau skala bisnis ini terlalu besar sehingga dari sisi bisnisnya tidak terlalu baik, lah, istilahnya,” papar dia.

“Lebih baik kami menyesuaikan dengan pertumbuhan pasar. Kalau memang pasar ini nantinya berkembang lebih besar dan lebih besar lagi, tidak menutup kemungkinan kami akan menyesuaikan dengan skala bisnis kami,” lanjut mantan Chief Executive Officer Ferrari Jakarta tersebut.

Subaru Forester 2022

Di awal-awal kehadiran kembali Subaru, Arie mengaku pihaknya belum memasang target penjualan. Tujuan utama mereka sekarang ialah mengembangkan kesadaran masyarakat terhadap merek (brand awareness) serta mengembalikan kepercayaan pasar.

“Subaru tujuan utamanya adalah mengembalikan kepercayaan pasar. Kami ingin brand awareness terhadap Subaru menancap di hati semua masyarakat. Artinya, saat ini kami belum mencanangkan target penjualan. Belum,” papar dia.

“Hari ini kami meluncurkan Forester dan nanti model-model lainnya dengan untuk agar Subaru berkibar lagi di Indonesia, Subaru ada lagi di Indonesia,” tutup Arie. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang