Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Subaru akan Hadirkan SUV Pesaing HR-V & Fortuner di Indonesia, Kapan?

Berita Otomotif

Subaru akan Hadirkan SUV Pesaing HR-V & Fortuner di Indonesia, Kapan?

JAKARTA - Subaru, merek yang kembali eksis di Indonesia, mengonfirmasi rencana peluncuran model-model penantang Honda HR-V dan Toyota Fortuner.

Subaru, melalui Virtual Media Gathering pada Rabu (9/2/2022), resmi memperkenalkan diri kembali di pasar otomotif Tanah Air melalui PT. Plaza Auto Mega (PAM), setelah menghilang sekitar delapan tahun.

Dalam kesempatan yang sama, mereka mengadakan survei mengenai tiga produk yaitu sport utility vehicle (SUV) medium lima penumpang sekelas HR-V, SUV medium-high tujuh penumpang sekelas Fortuner, juga mobil sport kompak sekelas Toyota GR86.

Dalam sesi tanya-jawab, Chief Operating Officer (COO) PAM Arie Christopher mengakui rencana menghadirkan dua model SUV di dua segmen tersebut.

“Ada (rencana menjual pesaing HR-V dan Fortuner). Pokoknya, kalau saya bilang, di segmen-segmen itu pasti ada,” tegas dia menjawab pertanyaan Mobil123.com.

Tidak ada pernyataan sama menyangkut mobil sport. Satu yang Arie pastikan adalah rentang segmen yang bisa dimasuki model-model Subaru ‘cukup terbuka lebar’.

Tanpa menyebutkan secara rinci mengenai modelnya, mantan Chief Executive Officer (CEO) Ferrari Jakarta ini membeberkan peluncuran pertama Subaru di bawah PAM rencananya diinisiasi pada kuartal kedua 2022.

Saat ini, mereka antara lain masih melakukan riset mengenai pemosisian harganya.

“Saya belum bisa konfirmasi (harga jualnya). Makanya, kami ingin mendengar feedback starting price range yang enak, yang bisa diterima pasar berapa sebenarnya dengan segala kelebihan Subaru,” pungkas Arie ketika menjawab pertanyaan lain.

Bicara produk, Subaru merupakan merek asal Jepang yang identik dengan model-model bermesin boxer, bersistem penggerak empat roda (four wheel drive/4x4), ragam kendaraan SUV, maupun sedan-sedan dengan performa gahar.

Lini produk SUV mereka, misalnya, ialah Crosstrek, Forester, Outback, Ascent. Untuk sedan, ada WRX serta Legacy.

Mereka memiliki pula mobil sport BRZ yang merupakan ‘saudara’ dari GR86--karena Subaru adalah ‘adik’ Toyota.

Subaru pun punya mobil listrik atas nama Solterra.

Jenama yang bermarkas di Shibuya, Tokyo, Jepang ini mengawali kehadiran kembali di Indonesia dengan satu diler 3S (sales, service, spare parts/penjualan, servis, purnajual) terlebih dahulu.

Adapun lokasinya ada di Alam Sutera, Serpong, Tangerang. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang