Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Subaru juga Bersiap Meluncurkan Pesaing Honda HR-V di Indonesia pada 2022

Berita Otomotif

Subaru juga Bersiap Meluncurkan Pesaing Honda HR-V di Indonesia pada 2022

JAKARTA - Subaru segera meluncurkan sport utility vehicle (SUV) anyar di Indonesia yang bisa jadi Forester, sang pesaing Honda CR-V. Di samping itu, akan ada pula sebuah model sekelas Honda HR-V.

Seperti diberitakan sebelumnya, model baru pertama Subaru setelah delapan tahun menghilang dari pasar Tanah Air dijadwalkan meluncur pada 18 Mei 2022. Dari cuplikan video yang diperlihatkan kepada media massa, SUV tersebut amat mirip dengan Forester.

Tentu saja, agen tunggal pemegang merek (ATPM) Subaru menolak mengonfirmasinya. Selain itu, masih ada model-model lainnya.

“Ada beberapa model. Modelnya apa, tunggu undangan dari kami,” ucap Chief Operating Officer PT. Plaza Auto Mega (PAM) Arie Christopher menjawab pertanyaan dari Mobil123.com dalam acara Buka Puasa Bersama, beberapa waktu lalu di Jakarta.

Honda HR-V RS Turbo 2022

Tidak banyak yang ia mau bocorkan mengenai rencana peluncuran tahun ini. Tapi, mantan bos Ferrari Jakarta ini mengakui salah satunya adalah SUV sekelas Honda HR-V.

“Ditunggu saja waktunya. (Termasuk) yang sekelas sama itu (HR-V),” aku Arie.

Tidak disebutkan apa modelnya. Akan tetapi, di pasar global, jagoan Subaru pesaing HR-V ialah Crosstrek.

Sekadar mengingatkan, Subaru pada 2014 tersandung isu pemalsuan dokumen impor demi mengurangi tarif bea masuk kendaraan ke Indonesia. Setelah itu, karena tak mampu membayar utang impor, pabrikan asal Jepang yang masih satu grup dengan Toyota tersebut seakan raib ditelan bumi.

Beberapa tahun lalu, hak sebagai ATPM Subaru kemudian didapatkan oleh PAM.

dealer Subaru Alam Sutera, Serpong

Namun, selama bertahun-tahun, PAM hanya menjalankan bisnis purnajual di diler 3S (sales, service, spare parts/penjualan, servis, suku cadang) mereka di Alam Sutera, Serpong, Tangerang.

Barulah pada 2022 ini mereka berencana berjualan mobil lagi di Indonesia.

Adapun SUV Subaru yang siap meluncur 18 Mei mendatang telah diuji sejauh 20 ribu km. Pengetesan, menurut Arie, dilakukan di berbagai kondisi jalan di Indonesia.

Model-model Subaru sendiri identik antara lain dengan dua hal. Pertama adalah mesin boxer-nya, sedangkan yang kedua ialah sistem penggerak empat rodanya.

Dua ‘identitas’ ini yang dipercaya masih menjadi daya tarik bagi konsumen-konsumen di Tanah Air.

“Jarang ada merek yang punya varian sistem penggerak empat roda di setiap modelnya seperti Subaru,” tegas Arie. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang